Kabupaten Sumbawa Dapat Ekstra Kuota 17.920 Tabung Gas LPG 3KG

Date:

Mataram, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa mendapatkan ekstra kuota sebanyak 17.920 tabung gas LPG KG dari Pertamina. Hal ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gas masyarakat setempat.

Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus Ahad Rahedi menjelaskan, sehubungan dengan peningkatan konsumsi atau permintaan LPG 3 Kg di wilayah NTB khususnya Kabupaten Sumbawa, Dompu, Bima, dan Kota Bima belakangan ini, sejumlah upaya terus dilakukan oleh Pertamina untuk menjamin ketersediaan.

Untuk mengantisipasi kebutuhan LPG 3 Kg yang meningkat saat ini , pihaknya telah melakukan penambahan/ekstra dropping tahap 1 sebanyak 21.840 tabung LPG yang telah dilaksanakan secara bertahap dari tanggal 2- 8 Juni 2023, dengan alokasi 6.160 tabung di Kabupaten Dompu, 3.360 tabung di Kota Bima, dan 12. 320 tabung di Kabupaten Bima.

Kemudian, pihaknya kembali melakukan ekstra dropping tahap 2 sejumlah total 45.360 tabung. Dropping dilakukan secara bertahap mulai tanggal 7 Juni sampai dengan tanggal 10 Juni mendatang.

“Alomakasinya Kabupaten Sumbawa 17.920 tabung, Kabupaten Dompu 8.960 tabung, Kota Bima 6.160 tabung, dan Kabupaten Bima 12.320 tabung,” paparnya.

Ia berharap, dengan adanya penambahan atau ekstra dropping yang dilaksanakan oleh Pertamina, kebutuhan LPG 3 kg di masyarakat dapat terpenuhi dan kondisi dapat kembali normal.

Terkait dengan pelaksanaan program Subsidi Tepat tambahnya, Pertamina telah melakukan Program tersebur secara bertahap untuk semua wilayah di NTB yaitu kegiatan verifikasi Pangkalan oleh Agen LPG dan pencatatan transaksi pembelian LPG 3 Kg oleh Pangkalan dengan cara menginput/mendata nomor KTP setiap konsumen yang membeli LPG 3 Kg melalui Aplikasi Merchant/MerchantApps (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

Bulog Guyur 3 Ton Beras untuk GPM di Kecamatan Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa bersama...

Penerbangan Bandara Sumbawa Tetap Normal di Hari Pencoblosan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepala Bandara Sultan Kharuddin Sumbawa...

Pertamina Lakukan Penebalan Stok LPG Jelang Pemilu di Beberapa Wilayah NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Guna menambah rasa aman dan nyaman...

Penyaluran Bantuan Pangan Beras Dihentikan Sementara, Cek Jadwal Selanjutnya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah secara nasional telah meluncurkan...