Sekda Ajak Perawat Gencarkan Sosialisasi Pola Hidup Sehat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Seretaris Daerah (Sekda) Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM., mengajak seluruh perawat untuk mengencarkan sosialisasi pola hidup sehat kepada masyarakat secara luas. Hal ini disampaikan sekda saat menghadiri hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sumbawa, Jumat 12 Maret 2023 lalu di halaman Kantor Bupati Sumbawa.

“untuk sehat kita harus berikhtiar dengan sering berolahraga yang teratur, melaksanakan pola hidup sehat dan yang terakhir perlu melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulusnya kepada ketua pengurus PPNI kabupaten Sumbawa yang telah melaksanakan kegiatan ini mudah-mudahan kegiatan ini dapat tersosialisasi Kepada seluruh masyarakat Sumbawa,” ungkap Sekda.

Baca juga:  Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan terima kasih kapada PPNI yang telah melaksanakan kegaitan senam sehat dan pemeriksaan gratis bagi masyarakat.

“yang merupakan impian kita bersama untuk bagaimana masyarakat Sumbawa menjadi masyarakat yang sehat, masyarakat yang sejahtera karena yang paling bernilai serta yang paling tinggi adalah bagaimana kita menjadi manusia yang sehat,” ujarnya.

Baca juga:  Disos Sumbawa Jadwalkan Verivali Penerima Kube 2024

Ia berharap, PPNI dapat terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat. Didamping ikhtiar pemerintah telah menetapkan Universal Healt Coverage (UHC).

“artinya bagaimana masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan secara gratis baik pelayanan dasar di Puskesmas maupun di rumah sakit,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...

Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Gelora Sumbawa mengusung Burhanuddun...