Wabup Tantang PUSAKA Samawa Kampanyekan Gerakan “Bike to Office”

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menantang agar komuitas sepeda ontel PUSAKA (Purang Sepeda Loka) Samawa dapat mengkampanyekan gerakan bersepada ke kantor atau Bike to office. Hal ini disampaikan wabup saat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-1 PUSAKA Samawa, Minggu (05/02/2023) pagi di Lapangan Pahlawan.

Dalam sambutannya, wabup mengapresiasi keberadaan PUSAKA Samawa, meski di usianya yang masih belia namun telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Seperti mengkampanyekan sepeda sebagai moda transportasi ramah lingkungan, melestarikan sepeda onthel sebagai salah satu warisan budaya nusantara, serta melaksanakan kegiatan-kegiatan bakti sosial lainnya.

Wabup berharap, kegiatan PUSAKA Samawa hari ini dapat membangun perilaku hidup sehat di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, bersepeda tidak hanya merupakan olahraga yang murah dan ringan, tetapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Baca juga:  24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

“Dengan bersepeda secara rutin, kita bisa mengurangi stress, menurunkan berat badan, mencegah diabetes dan masih banyak lagi manfaat-manfaat lainnya”, ujar Wabup.

Wabup mengajak masyarakat untuk menghindari kebiasaan yang tidak sehat, seperti banyak tidur, makan tidak teratur, tidak suka bersosialisasi dan kurang melakukan aktivitas fisik.

“Cara yang sederhana untuk menghindari hal-hal tersebut adalah dengan bersepeda bersama keluarga, kerabat maupun sahabat”, imbuhnya.

Bahkan Wabup juga menantang PUSAKA Samawa untuk mulai mengkampanyekan gerakan “Bike to Office” pada setiap hari Jum’at, sebagai salah satu upaya mewujudkan masyarakat yang sehat.

Sementara itu, Ketua Komunitas PUSAKA Samawa, Iyang Syahruddin, ST dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak, baik Pemerintah Daerah, para Sponsor maupun komunitas-komunitas sepeda lainnya di Kab. Sumbawa yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan 1st Anniversary PUSAKA Samawa.

Baca juga:  Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Ia berkomitmen untuk terus mengkampanyekan gerakan sepeda sehat dan pelestarian warisan budaya nusantara bersama PUSAKA Samawa.

Dikatahui, puncar anniversary PUSAKA Samawa ke 1 dipusatkan Lapangan Pahlawan. Kegiatan diisi dengan “Sapeda Maras” atau fun bike dan pembagian ratusan doorprize ini.

Turur hadir, Ketua DPRD Sumbawa, Ketua SSC (Sumbawa Cycling Club), Ketua KOSTI NTB (Komunitas Sepeda Tua Indonesia NTB), Ketua KOF (KSB Onthel Family), Ketua dan Dewan Pembina PUSAKA Samawa, serta Ketua Komunitas Sepeda lainnya di Kab. Sumbawa.

Acara peringatan HUT ke-1 PUSAKA Samawa ini semakin meriah dengan penampilan berbagai atraksi budaya seperti Rampak Genang dan Reog Ponorogo Singobudoyo persembahan dari Rukun Sosial Warga Jawa – Sumbawa. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com -  Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas...

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...