Anies Baswedan Pernah Tinggal  di Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Rasyid Baswedan melaksanakan kunjungan kebangsaannya di Kabupaten Sumbawa.

Salah satu agendanya, yakni silaturahmi dengan relawan dan masyarakat Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Cendrawasih, Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, Selasa (31/01/2023) sore.

Dalam pidato kebangsaannya, mantan Gubernur DKI itu merasa sangat senang bisa kembali ke Sumbawa. Ia mengaku, 21 tahun lalu pernah tinggal di Sumbawa Besar.

“saya pribadi merasa bersyukur betul bisa kembali ke Sumbawa. Saya ketika masih sekolah, Masi malakukan penelitian, datang ke Sumbawa, kami menyebrang menggunakan Fery, dari Lombok naik bis sampai di Darmaga di bagian timur Lombok Timur, nyebrang dengan menggunakan bis, tahunnya 2002,” jelasnya.

“Sampai disana naik kendaraan umum sampai di Sumbawa Besar. Dari sini bermalam lalu berangkat ke sebuah kecamatan kecil yang pada waktu itu namanya Taliwang, belum menjadi Kabupaten Sumbawa Barat. Saya datang ke Taliwang, tinggal disana beberapa waktu melakukan penelitian. Kembali ke tanah ini, seperti kembali kerumah Sendiri,” sambung Anies.

Lanjut Anies menceritakan, pada waktu ia bertemu begitu banyak orang. Ia mempunyai banyak kenangan dengan masyarakat Sumbawa.

“Orang-orang yang terbuka, mau melihat kesempatan untuk berjuang demi kebaikan. Tahun itu saya kembali dengan perasaan hormat. Salut pada masyarakat Sumbawa,” pungkasnya. (KS/Ala)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Diskusi Bersama Pelaku Seni, Jubir Kemenlu RI Iqbal Dorong Sekolah Tinggi Kesenian Hadir di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Lalu...

Cara Unik Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany Mengisi Waktu Luang di Rumah Dinas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi...

Kemenkumham Kembali Raih Kualitas Tinggi dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Di penghujung tahun 2023, sekali lagi...

Abdul Rahim Siap Wakili dan Perjuangkan Suara Pemuda di DPRD Provinsi NTB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Abdul Rahim, S.T., merupakan Calon...