Selamat! Prodi Fisika FKIP UNSA Terakreditasi Baik Sekali

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabar baik datang dari Univesitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar. Salah satu Program Studi (Prodi) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berhasil meraih status akreditasi baik sekali.

Program studi dimaksud yakni Prodi Pendidikan Fisika. Ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Lembaga Akreditasi Mendiri Kependidikan (Lemdik) Nomor : 202/SK/LEMDIK/Ak/S/I/2023 yang diterbitkan tanggal 31 Januari 2023. Status akreditasi ini berlaku sampi 5 tahun ke depan.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Fisika FKIP UNSA Fahmi Yahya, M.Pd., menyampaikan, sebelumnya Prodi Pendidikan Fisika FKIP UNSA berstatus akteditasi C. Setelah proses yang cukup panjang, akhirnya mendapatkan status akreditasi B atau Baik Sekali.

“persiapan rekareditasi ini telah memalui proses yang cukup panjang. Pengajuan dilakukan sejak enam bulan sebelum masa akreditasi sebelumnya berakhir,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FKIP UNSA Erma Suryani, M.Pd., merasa bersyukur atas pencapaian tersebut. Menurutnya, ini merupakan buah dari hasil kerja keras Kaprodi Pendidikan Fisika bersama tim dosen yang terlibat,KTU dan Staf serta seluruh Civitas Akademika FKIP Universitas Samawa.

Oleh karena itu, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas capaian tersebut.

“semua atas kerja keras Tim Reakreditasi yang telah mempersiapkan semuanya. Saya mengucapkan terima kasih berkat kerjasama yang baik apalagi terlibatnya semua unsur yang ada dalam persiapan akreditasi, mulai dari Pimpinan Universitas dalam hal ini Rektor Universitas Samawa Prof.Dr.Syaifuddin Iskandar,M.Pd dan jajarannya, dosen,mahasiswa, alumni dan kepala sekolah serta lembaga-lembaga yang ada di tingkat universitas,” ujarnya.

Ke depan, ia berharap dengan status akreditasi Baik Sekali ini, dapat menambah animo siswa-siswi calon mahasiswa baru untuk mendaftar dan bergabung dengan Prodi Pendidikan Fisika FKIP UNSA.

“Saya berharap Prodi Fisika semakin berkembang unggul dalam mengembangkan sumber daya manusia di Tanah Samawa ini,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Stikes Griya Husada Sumbawa Uji Publik Calon Pansel Satgas PPKS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - STIKES Griya Husada Sumbawa laksanakan...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...