Bupati Sumbawa Dorong UNSA Terus Berinovasi dan Lahirkan Terobosan Ilmiah

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri Wisuda Sarjana (S1) dan Ahli Madya (DIII) Universitas Samawa (UNSA) Angkatan XIX Tahun 2022. Kegiatan dilaksanalan, Minggu (06/11/2022) pagi di Auditorium UNSA.

Turut hadir, Rektor Universitas Samawa beserta jajaran, Bupati Sumbawa Barat, Wakil Ketua Dewan Penyantun Universitas Samawa, Ketua Yayasan Pendidikan Dan Kebudayaan Samawa, Para Wisudawan/Wisudawati.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa mendorong Universitas Samawa (UNSA) untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan yang telah ada, dengan melakukan inovasi tanpa henti, terobosan-terobosan ilmiah.

Baca juga:  Bupati Kukuhkan 914 Anggota BPD Perpanjangan Masa Jabatan

Hal itu menurutnya untuk mewujudkan pembangunan bangsa dan masyarakat Kabupaten Sumbawa dalam kerangka otonomi daerah, sejalan dengan visi pembangunan daerah saat ini, yaitu, “Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban”.

Bupati menyampaikan, kehidupan modern dewasa akan terus bergerak ke arah yang semakin kompleks. Masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetisi akan semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi. Situasi seperti inilah yang sedang di hadapi dunia saat ini. Oleh karena itu, kesadaran untuk terus belajar, menambah dan memperluas wawasan, pengetahuan serta kemampuan, harus tertanam dan melekat kuat dalam diri setiap insan.

Baca juga:  Pemda Sumbawa Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader Posyadu Lokus Stunting

Saat ini, dunia juga tengah memasuki Era Revolusi Industri 4.0 (four point o). Bupati telah melaunching sebuah regulasi yang cukup progresif untuk membangun dan memperkuat pondasi pendidikan masyarakat Sumbawa, yaitu peraturan Bupati Sumbawa nomor 33 tahun 2021 tentang pendidikan karakter.

Kata dia, Regulasi ini menjadi sangat penting, bahkan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dalam hal ini pusat penguatan karakter kemendikbud ristek karena berbasis nilai-nilai luhur budaya daerah sumbawa. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sekda Apresiasi KPK Beri Pendidikan Antikorupsi Pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa mengikuti...

Wabup Sumbawa Sebut Kader Posyandu Ujung Tombak Pencegahan dan Penanganan Stunting

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kader posyandu menjadi ujung tombak...

SDN 13 Sumbawa Pelopori Program Anti Bullying dan Kekerasan Terhadap Anak dalam MPLS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai Sekolah Penggerak SDN 13...

Kabupaten Sumbawa dan KSB Sepakat Kolaborasi Cegah dan Kendalikan Penyakit Malaria

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten...