Terkesan dengan Destinasi Wisata Sumbawa, Peserta Sail Indonesia Beri Masukan Ini

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Selama lima hari peserta Sail to Indonesia tahun 2022 dari berbagai negara berada di Kabupaten Sumbawa. Selama itu, para peserta sangat terkesan dengan destinasi wisata yang telah mereka kunjungi melalui program yang disiapkan oleh Pemerintah setempat melali Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispopar).

Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu titik singgah Kegiatan Sail Yacht Rally Tahun 2022. Untuk yang ketiga kalinya dilaksanakan di Sumbawa yang melibatkan sekitar 20 negara.

Peserta Yacht terdiri dari 26 kapal. Kegiatan ini telah berlangsung selama 5 hari (17 – 21 September 2022) lalu.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sekretaris Dispopar Sumbawa, M. Irfan S.P, M.M, menjelaskan, beberapa program event dan destinasi yang telah dikunjungi yakni, festival Samba yang dilaksanakan di Kecamatan Plampang.

Kunjungan ke situs bersejarah Sarkofagus yang bertempat di Batu Tering Moyo Hulu. Peserta Yacht juga menonton karapan kerbau di Desa Berare. Kemudian melihat kerajinan pandai besi di Talwa. Terakhir kunjungan ke tempat wisata Hiu Paus di Labuan Jamu, Tarano.

“Para peserta yacht sangat terkesan dengan destinasi yang mereka kunjungi. Kegiatan ini akan berlanjut di tahun depan. Kita bersyukur, karena melalui kegiatan ini, kita bisa memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Sumbawa,” terangnya.

Baca juga:  Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Menurutnya, peserta juga terkesan dengan penerimaan masyarakat dan pelayanan selama berada di Sumbawa. Atraksi yang disuguhkan juga bagi mereka sunggu luar biasa. Terutama kerapan kerbau.

“Hanya saja, ada sedikit masukan dari mereka. Untuk tahun depan, agar disediakan tempat sandar yang layak di dermaga mana saja yang disinggahi,” tambahnya.

Sebelumnya saat acara penyambutan, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, berharap para peserta terkesan dengan Sumbawa. Serta membawa kabar baik ke negaranya masing masing. Agar kunjungan ke Sumbawa semakin membaik. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...