WORKSHOP KEWIRAUSAHAAN MEMBANGUN WIRAUSAHAWAN MUDA YANG KREATIF DAN INOVATIF DENGAN MEMANFAATKAN POTENSI LOKAL”

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Universitas Samawa (UNSA) mengadakan Seminar Nasional Kewirausahaan, (2-6/9/2022). Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang diselenggarakan Universitas Samawa (UNSA) bekerjasama dengan Kemenko PMK RI dan Forum Rektor Indonesia (FRI) Tahun 2022

Kegiatan workshop kewirausahaan ini mengangkat tema “Membangun Wirausahawan Muda Yang Kreatif dan Inovatif dengan Memanfaatkan Potensi Lokal” dengan menghadirkan pembicara Nining Andriani, M.Pd., Wening Kusuma Wardani, SP, MP., dan Usman, SE., M.Si. Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa baru UNSA tahun 2022 yang berjumlah 400 orang.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagaimana disampaikan oleh Dr. Ieke Wulan Ayu, STP., M.Si. selaku penanggung jawab program GNRM UNSA, kegiatan workshop kewirausahaan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa sehingga menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan potensi yang ada dilingkungannya, serta untuk membentuk komunitas wirausaha dikalangan mahasiswa”.

Usman, SE., M.Si. selaku Ka. Bidang Pengabdian kepada Masyarakat LPPM, sekaligus narasumber kegiatan menuturkan bahwa, melalui kegiatan ini,kedepannya akan dibentuk komunitas wirausaha mahasiswa, namun sebelumnya mahasiswa diberikan pelatihan dan pendampingan untuk mempersiapkan kompetisi dan keahlian guna meningkatkan jumlah enterpreuner muda baik tingkat Universitas maupun tingkat nasional”.

Workshop kali ini sebagai langkah Universitas Samawa dalam membentuk karakteristik kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Hal ini menjadi salah satu langkah positif yang dapat memotivasi generasi muda, khususnya mahasiswa UNSA dalam upaya menciptakan peluang usaha dengan memanfaatkan potensi yang ada menjadi produk karya yang bermanfaat dan bernilai ekonomis sehingga dapat menjadi sumber pendapatan baru.

Dengan diadakan workshop ini diharapkan dapat menggerakkan generasi muda untuk mencontoh para pengusaha muda yang telah terjun dan berhasil dalam membangun kariernya melalui dunia wirausaha, agar para mahasiswa dapat berkarya dan mengasah soft skill yang mereka miliki dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang sering dialami oleh mahasiswa seperti membagi waktu antara kuliah dan berwirausaha. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Wakili NTB, Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Akan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Amna Kayla, siswi Madrasah Aliyah...

Stikes Griya Husada Sumbawa Uji Publik Calon Pansel Satgas PPKS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - STIKES Griya Husada Sumbawa laksanakan...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...