Bupati Sumbawa Ingatkan Prokes dan Vaksinasi

Bupati Sumbawa Ingatkan Prokes dan Vaksinasi
Bupati Sumbawa saat melantim sejumlah pejabat Lingkup Pemda Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mengigatkan kepada semua pihak untuk tetap menjaga Prokotol Kesehatan (Prokes) dan mengikuti vaksinasi.

Menurutnya, hal ini perlu tetap dilakukan karena covid-19 belum sepenuhnya menghilang.

“Kenapa saya setiap kesempatan selalu menggunakan maskes, itu karena covid-19 belum berakhir. Walaupun Sumbawa kasusnya sangat kecil, tapi di luar daerah masih tinggi, itu menandakan covid masih ada disekitar kita,” kata bupati saat melantik sejumlah pejabat Lingkup Pemda Sumbawa, Senin (08/08/2022) siang di Lantai III Kantor Bupati.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan, Dukcapil Simulasi Penerapan SOP

Menurutnya, hal ini perlu menjadi atensi bersama. Menerapkan protokel kesehatan dan meningkatkan vaksinasi semua dosis.

“ini perlu menjadi atensi kita bersama, antara lain dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menggiatkan vaksinasi serta menjaga pola hidup yang bersih dan sehat,” harapnya.

Diketahui, saat ini Pemda Sumbawa melalui Dinas Kesehatan telah mulai melaksanaan vaksinasi booster kedua untuk tenaga kesehatan. Sebanyak 3.150 orang nakes akan disuntik dengan vaksin moderna untuk booster kedua.

Pelaksanaan telah dimulai di beberapa Puskesmas sejak hari Sabtu kemarin. Kemudian, khusus di jajaran Dinas Kesehatan, baru dimulai hari Senin ini. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.