Pengadaan Alsintan Tahun 2022 Masih Proses Tender

Pengadaan Alsintan Tahun 2022 Masih Proses Tender
Kadis Pertanian Sumbawa Ir. NI Wayan Rusmawati, M.Si

Sumbawa Besa, Kabarsumbawa.com – Pemda Sumbawa melalui Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa melakukan pengadaan Alat dan Mesing Pertanian (Alsintan). Pengadaan ini bersumber dari anggaran APBD 2 Pokir anggota DPRD Sumbawa tahun 2022.

“Bentuk pengadaannya Combine sumber dana dari APBD 2 Pokir DPRD Kabupaten Sumbawa tahun anggaran 2022. Target tuntas pengadaan sampai 31 Desember. Yang penting dilakukan sesuai aturan,” kata Kepala Dinas Pertanian Sumbawa Ir. Ni Wayan Rusmawati, M.Si., kepada wartawan, Jumat (05/08/2022) di Sumbawa.

Ia menjelaskan, saat ini pengadaan masih proses tender di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Sumbawa. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses dan menerima apapun hasil tendernya.

Baca juga:  Dalam Waktu Kabupaten Sumbawa Akan Memiliki Kampung KB

“Kami menyerahkan sepenuhkan kepada ULP, prosesnya PPK mengajukan kepada ULP maka ULP yang proses pengadaan jadi kami terima siapa pemenangnya,” ungkapnya.

Meski demikian, dirinya berharap agar mendapatkan pemenang yang benar-benar berkompeten dalam pengadaanya nanti. Sehingga, bantuan Alsintan ini betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh petani.

“Untuk pemenang nantinya harapan saya harus benar-benar penyedia yang solid, bisa memberikan prodak yang terbaik sesuai dengan spesifikasi yang diperlukan atau diinginkan. Supaya betul-betul alat dan mesin pertanian bisa dimanfaatkan dengan baik oleh petani,” harapnya.

Baca juga:  Gahtan Ingin Brang Biji Jadi Sentra Ternak

Kemudian kepada penerima nantinya, ia juga berharap agar bertanggung jawab atas bantuan tersebut. “Kepada penerima, benar-benar digunakan dengan baik, dijaga, dan dirawat agar tetap bisa digunakan,” pungkasnya.

Seperti dikutip dari lpse.sumbawakab.gi.id., pengadaan Alat dan Mesin Pertanian tercatat dengan nilai pagu paket Rp. 3.090.500.000 dengan nilai HPS Rp. 3.080.361.000,.

Sementara untuk preses tendernya sendiri, saat masih memasuki tahapan pembukuan dokumen pendawaran, kemudian evaluasi admistrasi, kualifikasi, teknis dan harga. Tahapan ini dijadwalkan selesai pada tanggal 10 Agustus mendatang. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.