Diusung Partai Maju Pikada Sumbawa 2024, Ini Kata Abdul Rafiq

Diusung Partai Maju Pikada Sumbawa 2024, Ini Kata Abdul Rafiq
Abdul Rafiq S.H

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, S.H memberi tanggapat terkait keputusan PDIP NTB mengusungnya sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Sumbawa pada Pilkada 2024 mendatang.

Menurutnya, keputusan tersebut merupakan amanah yang harus total dan loyal dilaksanakan oleh seorang kader partai.

“Saya pada prinsipnya sebagai kader partai diajarkan oleh Ketua Umum, Sekjen DPP, Ketua DPD NTB, untuk selalu total dan loyal atas apapun keputusan partai. Apapun kondisinya tidak ada alasan untuk tidak siap dan harus siap,” ungkapnya, Selasa (05/07/2022) di Sumbawa.

Ketua DPC PDIP Sumbawa ini menilai, amahan dan tugas tersebut membutuhkan dukungan dari semua pihak bukan hanya kader partai juga masyarakat Sumbawa secara luas.

Baca juga:  KPU Sumbawa: Penyandang Disabilitas Dapat Perlakuan Khusus Dalam Menyalurkan Hak Suara

Saat ini, dirinya sedang fokus bekerja menjelaskan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat yang diamanai menjadi Katua DPRD Sumbawa. Terlepas dari persdiapan Pilkada 2024, dirinya selama ini selalu berusaha mendekatkan diri dan memahami apa yang menjadi persoalan masyarakat.

“Prinsipnya menangis dan tertawa bersama rakyat selalu saya tanamkan dalam hidup saya. Mudah-mudahan modal dasar kedekatan saya dengan rakyat Sumbawa ini bisa menjadi modal berharga nantinya ketika ditakdirkan menjadi pemimpin di Sumbawa,” harapnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB H Lalu Budi Suryata SP, menyampaikan bahwa hasil Rapat Koordinasi (Rakor) PDIP Provinsi NTB memutuskan mengusung Abdul Rafiq sebagai bakal calon Bupati Sumbawa pada Pilkada 2024 mendatang.

Baca juga:  Peringati 100 Hari Pemerintahan Husni-Mo Digelar Kegiatan Bhakti Sosial

Atas keputusan tersebut, ia menghimbau kepada seluruh kader partai untuk berger dalam satu barisan memenangkan pesta demokrasi ini.

“Prinsipnya apapun dan siapapun yang diputuskan partai, maka kita sebagai kader partai harus tegak lurus harus tunduk taat pada keputusan partai,” pungkasnya. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.