Abdul Rafiq Ajak Bela dan Beli Produk UMKM

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, S.H., Rabu (13/04/2022) sore kemarin menyempatkan diri mengunjungi kegiatan bazar ramdhan 1443 H yang diselenggarakan di Halaman Kantor MUI setempat.

Kedatangannya ke lokasi ingin melihat secara langsung kegiatan tersebut serta memberi semangat dan motivasi kepada para pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan.

“Tadi saya kunjungi bazar ramdahan yang  diadakan di halaman kantor MUI Sumbawa. Saya ingin melihat secara langsung, memberikan semangat, motivasi kepada mereka (UMKM – Red),” kata Abdul Rafiq kepada wartawan.

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Pada kunjungan tersebut, Ketua DPC PDIP Sumbawa ini membeli sejumlah produk yang ditawarkan oleh UMKM pada bazar itu. Menurutnya, produk-produk tersebut sangatlah luar biasa, terutama kulinernya yang terjamin halal.

“Sangat luar biasa produk-produk yang mereka tawarkan terutama kulinernya yang jelas prodaknya bagus, halalan thayyiban. Kenapa tidak kita mencicipi produk lokal kita yang halal dan cita rasanya enak. Kalau bukan kita siapa yang promosikan produk lokal. Ayo beli dan bela produk UMKM,” ungkapnya.

Baca juga:  Pertamina & TCC Nipah Raih Penghargaan Kalpataru 2024

Untuk itu, dirinya mendorong Pemerintah Daerah melalui dinas terkait agar terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu dari UMKM, sehingga bisa bersaing dipasaran yang lebih luas.

“Pemda melalui dinas terkait pasti bisa menterjemahkan. Kita mendorong dinas terkait untuk terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu UMKM. Kita juga membuka ruang anggaran jika diajukan kita ACC, kita juga dukung melalui Pokir,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pertamina & TCC Nipah Raih Penghargaan Kalpataru 2024

Lombok Utara, Kabarsumbawa.com – Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus...

Pertamina Patra Niaga Salurkan Tambahan 266.140 Tabung LPG 3 kg di NTB Jelang Idul Adha

Mataram, Kabarsumbawa.com - Jelang Idul Adha, Pertamina Patra Niaga...

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...