PNS di Sumbawa Terdata Terima Bansos, Disos Lakukan Pemetaan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Seratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Sumbawa terdata menerima Bantuan Sosial (Bansos) BPNT PPKM. Dikatahui, sekitar 20 orang telah melakukan pencarian bantuan dimaksud.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Sosial melalui Kabid Limjamsos Mirajuddin, S.T., kepada wartawan, Jumat (25/02/2022) di Sumbawa.

“Khusus penerima BPNT PPKM, ternyata ada PNS yang menerima bantuan. Kalau data kami ada sekitar seratusan. Cuma yang mencairkan tidak banyak sekitar 20-an,” ungkapnya.

Diterangkan, pihaknya tidak mengetahui bagaimana seratusan PNS tersebut bisa menjadi penerima bansos. Sebab, data tersebut langsung dari Kementarian.

“Ini yang terus terang kalau bicara data, data PPKM ini sesuai dengan juknis itu kan usulan daerah informasinya. Tetapi kami tidak merasa mengusulkan PNS dan sebagainya. Kan tidak mungkin, bunuh diri kami kalau mengusulkan. Bahkan perangkat desa pendamping PKH itu ada 20-an dapat,” jelasnya.

Terhadap PNS yang telah mencairkan atau menerima bantuan tersebut, pihaknya meminta agar dikembalikan. Terkait pengambaliannya, telah disiapkan mekanismenya dari Kementerian Sosial.

“Dan kami sudah lakukan pemetaan verifikasi, bagi yang sudah mencairkan itu diminta untuk kembalikan. Sudah ada surat Menteri Sosial, ada mekanisme bagaimana mereka mengembalikan dan sebagainya,” pungkasnya. (KS/aly*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...