Polres Sumbawa Laksanakan Operasi Bina Kusuma Rinjani Tahun 2022

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Polres Sumbawa mengelar Operasi Bina Kusuma Rinjani Tahun 2022. Kegiatan rutin tahunan dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas ini dilaksanakan selama 7 hari mulai 09-15 Februari.

“Kami sudah dilaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops dalam rangka Oparesi Bina Kusuma Rinjani 2022 di Rupatama,” kata Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK., melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos., Kamis (10/02/2022) di ruang kerjanya.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sumbawa, turut hadir Wakapolres Kompol Rafles Parlindungan Girsang, S.I.K., Kabag Ops Kompol Sari Mukmin, SH, Kabag Loq AKP Ketut Suryana, Para Kasat, Kasi dan Periwra, serta 110 Personil yang terlibat dalam operasi.

Dijelaskan, oeprasi dilaksanakan dalam rangka dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas meliputi premansime, prostitusi, bahkan penyakit masyarakat lainya di Wilayah Hukum Polres Sumbawa.

Terkait sasaran operasi masalah yang terjadi dijalan raya, tempat sabung ayam, tindakan asusila, penyakit masyarakat bahkan kejadian – kejadian yang sangat berpotensi untuk keamanan wilayah bener – bener di antisipasi guna kelancaran kegiatan Pramusim Moto Gp yang ada di Mandalika Kabupaten Lombok Tengah.

“Pada Latpraops Kapolres mengingatkan dalam kegiatan operasi selalu ada yang namanya Pre’entif, Preventif dan Revresif dan selalu didukung dengan Administrasi sebagai pendukung guna mengantisipasi hal – hal ketika dilapangan ketika dalam menjalankan tugas,” jelas Kasi.

Diharapkan, dengan pelaksanaan kegiatan ini khususnya wilayah Kabupaten Sumbawa dalam keadaan aman dan kondusif menjelang pelaksanaan kegiatan Moto Gp. (KS/aly*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...