91,1 Persen Siswa SDN Ai Puntuk Sudah Divaksin

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sejak diluncurkan oleh Bupati Sumbawa beberapa waktu lalu, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus dipercepat.

Seperti yang dilaksanakan di SDN Ai Puntuk, Kecamatan Moyo Hilir, Rabu (19/01/2022). Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar. Hadir Camat Moyo Hilir, Deden Fitriadi, S.STP., M.Si meninjau kegiatan.

Kepala Sekolah SDN Ai Puntuk, Abdul Azis, S.Pd. SD., menyebutkan, dari total 168 siswa, sebanyak 153 atau 91,1 persen siswa telah divaksin. Sisanya, 15 orang atau 8,9 masih ditunda.

“Ada beberapa siswa yang masih ditunda kerena sakit,” ungkapnya kepada wartawan.

Dijelaskan, pelaksanaan vaksinasi di SDN Ai Puntuk dilakukan oleh tim vaksinator Kecamatan Moyo Hilir. Kesuksesan kegiatan ini lanjutnya, tidak lepas dari dukungan orang tua dan semua pihak baik Pemerintah Desa maupun Kecamatan.

Menurutnya, tujuan vaksinasi ini untuk mencegah sakit berat dan kematian pada anak yang terinfeksi covid-19. Mencegah penularan pada anggota keluarga yang belum dapat divaksinasi atau yang mempunyai resiko terinfeksi.

Kemudian, mendukung pelaksanaan tatap muka dan meminimalisasi penularan di sekolah atau satuan pendidikan. Serta memepercepat tercapainya hard imunity.

“Penting untuk di tuntaskan sesuai dengan isi sambutan Bupati Sumbawa kemarin pada hari pelantikan tenaga kependidikan untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Sumbawa sehingga anak anak kita dapat belajar secara tatap muka menuju Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” pungkasnya. (KS/aly)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

IND 2024, PPNI Apresiasi Dedikasi Perawat di KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - International Nurses Day (IND) atau...

Stikes Griya Husada Sumbawa Uji Publik Calon Pansel Satgas PPKS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - STIKES Griya Husada Sumbawa laksanakan...

239 Kasus DBD Terjadi di Sumbawa Dominasi Anak Usia Sekolah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Kabupaten Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa...