Pocadi Diluncurkan Saat HUT Sumbawa ke 63

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pojok Baca Digital (Pocadi) yang berlokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Mangga Sumbawa, akan akan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke 63 pada tanggal 22 Januari mendatang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusip) Sumbawa H. Sahril, S.Pd., mengatakan, pembangunan gedung Pocadi telah selesai dikerjakan. Semua fasilitas pendukung juga sudah siap, tinggal menunggu diresmikan oleh Bupati.

“Nanti kita luncurkan pada hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa tanggal 22 Januari. Ini salah satu kado terindah HUT Sumbawa,” katanya kepada wartawan, Jumat (14/01/2022) di Sumbawa.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Dijelaskan, pembangunan Pocadi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat sumbawa yang pada saat ini masih cukup rendah.

“Salah satu latar belakang dibangunnya pocadi ini karena indeks atau kegemaran membaca masyarakat kita masih cukup rendah. Oleh karena itu, pemerintah harus hadir memberikan pelayanan di tempat umum dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga:  Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Diharapkan, dengan dibangunnya Pocadi di RTH Taman Mangga yang merupakan salah satu pusat keramaian, dapat menjadi magnet bagi masyarakat untuk datang membaca buku baik secara elektronik maupun konvensional.

Ke depan, tambahnya, jika kuangan daerah memungkinkan, maka akan dibangun Pocadi di tempat-tempat umum lainnya. “Kita berusaha bangun di tempat lain juga tergantung keuangan daerah,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...