Sumbawa Tunggu Petunjuk Pelaksanaan Minyak Goreng Satu Harga

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Presiden Joko Widodo menginstruksikan penerapan minyak goreng satu harga yakni Rp 14 ribu/liter. Terkait pelaksanannya, Pemda Sumbawa masih menunggu petunjuk pelaksanaanya.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Prindustrian dan Perdagangan (KUKMIndag) Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Perdagangan, Iwan Setiawan, S.P., M.Si.

“Kemarin pemerintah menginstruksikan minyak goreng 1 harga di 14 rbu dan kita belum terima petunjuk pelaksana lebih luas karena baru pekan kemarin diinstruksikan oleh presiden. Kita akan langsung tanggapi kalau sudah ada ketentuan yang mengatur itu,” ungkapnya kepada wartawan belum lama ini.

Baca juga:  Ditjen Imigrasi Gelar Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian

Iwan menjelaskan, untuk saat ini, harga minyak gorang di Kabupaten Sumbawa masih terbilang stabil yakni kisaran Rp 22 ribu/kilo gram. “itu harga yang cukup normal di pasaran kita. Sempat terjadi lonjakan pada masa Natal dan Tahun Baru kemarin, tapi sekarang sudah stabil,” jelasnya.

Baca juga:  Satpol PP Sumbawa Gelar Operasi Gabungan

Menurutnya, kondisi seperti ini belum perlu dilakukan Operasi Pasar. Meski demikian lanjutnya, pihaknya instens berkoordinasi dengan distributor termasuk pengecer agar lebih memantau perkembangan distribusi.

“Ini hal yang biasa. Oprasi pasar belum kita perlu adakan. Kami juga berkoordinasi dengan para distributor untuk minyak goreng termasuk layanan pengecer secara luas kita sampaikan untuk tetap lebih memantau perkembangan distribusi,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dikes Gelar Pelayanan Kesehatan Bergerak di Baturotok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Di Kabupaten Sumbawa masih terdapat...

Bupati Sumbawa Sampaikan Penjelaskan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa - Drs.H.Mahmud menghadiri...

Pemkab Sumbawa Adakan Kapal untuk 8 KUB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

Sambut Sail Indonesia 2024, Pemkab Sumbawa Bertemu Menkomarves dan KSAL

Jakarta, Kabarsumbawa.com -Dalam rangka mensukseskan sail to Indonesia 13-18...