Kopeda Diharapkam Menjadi Palaku Ekonomi Yang Diperhitungkan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia Koperasi Pegawai Daerah Tahun buku 2018 digelar pada Kamis pagi (28/3) di Aula Hotel Suci Sumbawa Besar.

Kegiatan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi. Dalam penyampaiannya, ia berharap agar Kopeda mampu menjadi salah satu pelaku ekonomi yang cukup diperhitungkan di daerah ini, yang dapat bersaing di lingkungan dunia usaha dengan penerapan prinsip-prinsip ekonomi murni tanpa meninggalkan jati dirinya sebagai badan usaha koperasi.

“Melihat perkembangan dan kemajuan yang dicapai kopeda sejak dibentuknya sampai saat ini, serta dengan melihat potensi yang dimiliki tersebut, harus disyukuri,” ujarnya.

Selaku Penasehat Kopeda, Sekda merasa bangga bahwa koperasi pegawai daerah ini termasuk dalam 213 koperasi aktif dari 398 jumlah koperasi yang ada di Kabupaten Sumbawa. Bahkan koperasi ini merupakan salah satu koperasi yang yang cukup berkembang dilihat dari keanggotaan, jenis usaha maupun dalam hal pengelolaan aset dan permodalan.

Ke depan, diharapkan agar kinerja positif yang telah diterapkan oleh seluruh jajaran pengurus kopeda dapat terus ditingkatkan, sehingga nantinya keberadaan koperasi pegawai daerah ini mampu menunjang kesejahteraan para anggotanya.

“Kita tentunya menyadari bahwa keberhasilan koperasi bukan hanya ditentukan oleh pengurus, namun sangat ditentukan oleh peran aktif dari masing-masing anggota dan dukungan kepala unit kerja tempat anggota-anggota tersebut melaksanakan tugasnya.

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan partisipasi anggota, saya harapkan pengurus kopeda dapat melakukan terobosan baru untuk menambah produk-produk layanan kopeda yang sudah ada, baik bersifat komersial maupun bentuk-bentuk layanan yang bersifat sosial,” pungkasnya. (KS/)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pertamina & TCC Nipah Raih Penghargaan Kalpataru 2024

Lombok Utara, Kabarsumbawa.com – Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus...

Pertamina Patra Niaga Salurkan Tambahan 266.140 Tabung LPG 3 kg di NTB Jelang Idul Adha

Mataram, Kabarsumbawa.com - Jelang Idul Adha, Pertamina Patra Niaga...

Semua Stasiun Pengisian Bulk Elpiji di NTB Dipastikan Sesuai Standard

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus memastikan seluruh...

Agar Subsidi Tepat Sasaran, Warga NTB Wajib Tunjukan KTP Beli LPG 3 Kg

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga terus berusaha meningkatkan...