Jembatan Putus, Babinsa dan Masyarakat Bangun Jembatan Alternatif

Date:

Kabupaten Bima, Kabar Sumbawa – Satu-satunya jembatan di Desa Nggelu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, putus akibat terjangan banjir dan menyebabkan jalur transportasi lumpuh total. Oleh karena itu, Babinsa Desa Nggelu Posramil Lambu Koramil 1608-03/Sape Serda Syahdan bersama masyarakat setempat berupaya membangun jembatan alternatif dari kayu, Senin (19/2).

“Kami bersama masyarakat berusaha untuk membuat jembatan alternatif mulai Minggu kemarin sehingga kedua desa bisa terhubung kembali minimal untuk pejalan kaki maupun kendaraan roda dua”, Ungkap Syahdan.

Baca juga:  Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sampai hari ini lanjut Syahdan, Dilanjutkannya, pengerjaan Jembatan alternatif tersebut masih tersu dilakukan secara bersama masyarakat dengan mengumpulkan batu untuk pembuatan jalan sementara dan membersihkan sungai agar tifak terulang kembali kejadian serupa.

Syahdan menambahkan, Pemerintah desa Nggelu juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima untuk memperbaiki jembatan sehingga transportasi baik roda dua maupun empat bisa berjalan seperti semula.

Baca juga:  Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

“Semoga ini cepat terealiasasi”, harapnya.

Sementara itu, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P secara terpisah berharap apa yang diupayakan masyarakat bersama Babinsanya tersebut yang sifatnya sementara, dapat digunakan sebaik-baiknya hingga jembatan baru selesai diperbaiki oleh dinas terkait.

“semoga segala usaha yang dilakukan secara bersama-sama ini dapat memberikan manfaat yang posistif bagi Desa Nggelu khususnya sehingga tidak menghambat pasokan kebutuhan pokok”, pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda)...