4 Desa Di Kecamatan Ropang Akan Segera Dibangun Menara Telekomunikasi

Date:

ilustrasi sinyal seluler
ilustrasi sinyal seluler

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Kabupaten Sumbawa kembali memperoleh bantuan pembangunan menara telekomunikasi Program KPU/USO Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Menyusul dengan telah selesainya pembangunan BTS di 7 (tujuh) site yang dibangun dengan Program KPU/USO Kementerian Komunikasi dan Informatika dan 3 (tiga) site yang dibangun oleh Program Merah Putih PT. Telkomsel.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa Ir. H. Ibrahim, M.Si disela-sela mengikuti rapat Desain Review Meeting (DRM) evaluasi survey daerah blankspot yang diselenggarakan oleh Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) dan Direktorat Pengembangan Pita Lebar Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Kota Depok, Jum’at (15/9/2017).

Baca juga:  Pimpin Apel di RSUD Sumbawa, Sekda : Wujudkan Senyum Salam Sapa
Diskomfotik sumbawa
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa Ir. H. Ibrahim, M.Si

Haji Ahim sapaan akrab Kadis Komunikasi dan Informatikatik Kabupaten Sumbawa menjelaskan bahwa dari 4 lokasi site yang disurvey, keempat-empatnya disetujui untuk dibangun menara telekomunikasi Program KPU/USO.

“Empat desa di Kecamatan Ropang, yaitu Desa Lebin, Desa Lawin, Desa Lebangkar dan Desa Ranan akan segera dibangun tower seluler. InsyaAllah tahun ini masyarakat di empat desa tersebut akan menikmati komunikasi seluler” ujar Haji Ahim.

Sebelumnya Pemkab Sumbawa melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa mengusulkan 14 titik lokasi blankspot untuk diprioritaskan memperoleh Program KPU/USO KemKomunikasi dan Informatika.

“Dengan disetujuinya 4 titik site ini, masih tersisa 10 lokasi blankspot yang akan kami terus perjuangkan ke pusat. Dan kami juga telah mengajukan usulan baru sebanyak 10 titik lokasi blankspot ke Kementerian” tambah Haji Ahim.

Baca juga:  Pimpin Apel di RSUD Sumbawa, Sekda : Wujudkan Senyum Salam Sapa

Sehingga diharapkan seluruh wilayah di Kabupaten Sumbawa tidak lagi terdapat blankspot dan masyarakat Sumbawa akan dapat berkomunikasi seluler dengan lancer guna menunjang seluruh aktivitasnya. Terlebih program pemerataan komunikasi ke seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu prioritas Pemerintahan Kabupaten Sumbawa 2016-2021.

“BP3TI Kementerian Komunikasi dan Informatika RI telah menetapkan mitra yang akan melaksanakan pembangunan BTS Program USO di 4 site tersebut yaitu PT. Bintang Komunikasi Utama dengan operator XL Axiata” pungkasnya didampingi oleh Kepala Seksi Sumber Daya TI Heri Kusmanto.(KS/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pimpin Apel di RSUD Sumbawa, Sekda : Wujudkan Senyum Salam Sapa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Dr....

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...