Sumbawa Urutan Kedua Tingkat Pengguna Narkoba di NTB

Date:

Syirajuddin
Kepala BNN Kabupaten Sumbawa, AKBP Syirajuddin

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com –
Desa labuhan burung Kecamatan Buer dan Kecamatan alas menjadi salah satu kantong terbesar Narkoba di Kabupaten Sumbawa, hal ini dilihat dari banyaknya jumlah penangkapan pelaku maupun pengguna narkoba yang berhasil di amankan oleh pihak kepolisian Resort Sumbawa dalam kurun waktu setahun terakhir ini.
Kepala BNN Kabupaten Sumbawa, AKBP Syirajuddin yang dikonfirmasi Jumat (11/08), mengatakan, dua lokasi tersebut dapat dikatakan sebagai salah satu kantong narkoba yang ada di Kabupaten Sumbawa, sebab lokasi penangkapan terbesar narkoba yang jumlahnya lebih dari 100 gram. Sedangkan jalur masuk peredaran narkoba di Kabupaten Sumbawa berasal dari dua arah yakni wilayah barat dan wilayah timur melalui pelabuhan tidak resmi yang ada di sepanjang pesisir utara. untuk mengantisipasi dan mengurangi akfititas peredaran gelap barang haram tersebut, pihaknya berupaya memutus rantai suplay selain upaya rehabilitasi pengguna narkotika, tegasnya.
Menurut Syirajuddin, Sumbawa menjadi Urutan Kedua Jumlah pecandu narkotika yang Telah Direhabilitasi Di NTB. Berdasarkan Angka dari hasil penelitian BNN bersama puslikes UI tahun 2015, jumlah pecandu narkoba di Provinsi NTB mencapai angka 55.000 orang. Jumlah tersebut semakin bertambah dengan banyaknya para pengguna narkoba di tahun 2016 / 2017, apalagi dengan masuknya 200 ton shabu ke Indonesia. Sehingga secara keseluruhan diperkirakan angka pecandu narkoba mencapai 6.000.000 orang di Indonesia, tandas Syirajuddin. (Gaz)

Baca juga:  Polres Sumbawa dan Polsek Jajaran Amankan Perayaan Idul Adha 1445 H

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa dan Polsek Jajaran Amankan Perayaan Idul Adha 1445 H

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa bersama Polsek JajaranĀ ...

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...