Bupati Serahkan SK 26 CPNS Formasi Khusus PTT

Date:

Penyerahan SK CPNS Formasi KhususPenyerahan SK CPNS Formasi KhususSumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Sebanyak 26 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Khusus Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan yang berhasil lulus, akhirnya bernafas lega, setelah Senin (29/5) pagi tadi menerima Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W Musyafirin MM di Gedung Graha Fitrah.

Sebelum menyerahkan SK tersebut, bupati dalam sambutannya menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pelayan masyarakat dan bukan orang yang dilayani oleh masyarakat. Hal ini berbeda dengan sektor swasta. Dimana, kepuasan dari sektor swasta adalah meraup keuntungan sebesar-besarnya. Sedangkan kepuasan sektor pemerintah/birokrasi yang dalam hal ini ASN sebagai pelayan masyarakat adalah memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Baca juga:  Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

“ASN harus menjadi yang terdepan dalam melayani masyarakat. Terlebih tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan bidan. Pelayanan harus diberikan maksimal tanpa membeda-bedakan status ekonomi dan lainnya atau tidak diskriminatif.” imbuhnya.

Diakuinya, CPNS formasi khusus memiliki kelebihan, mulai dari keahlian dan keterampilan. Sejak menjadi PTT, para CPNS sudah berpengalaman melayani masyarakat. Tentu berbeda dengan CPNS dari jalur umum yang keahlian dan keterampilannya belum teruji. Mereka lulus menjadi CPNS karena kemampuannya menjawab soal tes. Bahkan tidak sedikit disiplin ilmunya berbeda dengan formasi yang dilamar.

“Tapi ahli dan terapil tidak cukup untuk menjadi abdi negara yang baik. Keterampilan dan keahlian bukan jaminan jadi CPNS kemuidan mulus menjadi PNS. Di masa uji coba setahun ke depan, kalian harus menaati peraturan yang berlaku, menjaga etika dan moral.” tegasnya seraya menambahkan, profesi PNS masih menjadi primadona dan incaran masyarakat. Karenanya, ASN atau CPNS harus menjadi contoh, panutan, corong pemerintah dan bukan menjelekkan pemerintah. ASN adalah bagian dari sistem pemerintahan.

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

“Jaga rahmat Allah ini, terima yang jadi bidang jangan iri kenapa tidak jadi dokter, terima dengan ikhlas. Kemudian bekerja dengan jujur atau berintegritas dan layani masyarakat dengan sungguh-sunggh,” Pungkasnya.(KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...