Dermaga Pulau Moyo Dan Pulau Medang Telan Dana Rp 9,6 miliar

Date:

lokasi dermaga Moyo sebotokSumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Pemerintah Pusat telah menganggarkan sebesar Rp 9,6 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian PDT. Lokasi dermaga yang akan dibangun di Pulau Moyo terletak di Desa Sebotok, dengan anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 5,5 miliar. Sementara untuk di Medang senilai Rp 4,1 miliar. Mengingat dermaga yang ada saat ini sudah cukup tua, dan kondisinya cukup memperihatinkan. Karena masih berbahan kayu

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa, Mukmin, Selasa (25/04) mengatakan. Ada dua rekanan yang akan melakukan perencanaan terhadap dua dermaga dimaksud. Mereka sudah melakukan survey awal, untuk melakukan pendataan, pengukuran dan lainnya. Untuk kemudian menentukan langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya.

“Itu rekanan yang alamatnya di Samarinda dan Mataram. Sejak tiga minggu kemarin sudah dilakukan survey awal, cek lokasi ke dua-duanya,’’ ujarnya.

Menurutnya, proses perencanaan ini akan berlangsung selama tiga bulan. Sehingga pada Agustus mendatang, diupayakan bisa dilakukan pembangunan fisik dermaga. ‘’Kita yakin itu bisa tuntas dalam tahun ini juga. Karena kita inginkan yang bekerja ini orang-orang yang professional, yang lengkap dengan alatnya,’’ tukasnya. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...