Rapat Khusus Soal Merger BPR NTB, Tak Temukan Kata Sepakat

Date:

Rakor Bahas Merger BPR NTB
Rapat khusus DPRD Sumbawa membahas tentang rencana merger PD BPR NTB tidak menemukan kata sepakat

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Rapat khusus DPRD Sumbawa membahas tentang rencana merger PD BPR NTB tidak menemukan kata sepakat. Dalam pertemuan yang dilaksanakan hampir selama 5 jam tersebut tidak ditemukan adanya kesepakatan terkait rencana konsolidasi PD BPR NTB.

Rapat yang dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD Sumbawa, Rabu (1/2/2017) agendanya adalah dengar pendapat Anggota DPRD Sumbawa dengan Pemerintah Provinsi NTB terkait rencana konsolidasi PD BPR NTB. Di dalam rapat tersebut tidak diputuskan perihal sikap dan keputusan DPRD Sumbawa menyangkut rencana konsolidasi PD BPR NTB menjadi PT BPR NTB.
Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata,SP dihadiri unsur pimpinan dan anggota DPRD Sumbawa, Sekda, Kepala OJK Perwakilan NTB, Biro Ekonomi Pemprov NTB, Biro Hukum dan Bappeda Sumbawa
Dalam rapat tersebut mengemuka persoalan tidak adanya koordinasi dan komunikasi terkait lahirnya Perda No.10 Tahun 2016 tentang perubahan PD BPR NTB menjadi PT BPR NTB. Seperti disampaikan oleh Ketua Komisi II, Abdul Rafiq, Sekretaris Komisi II, M Yamin, MSi, Ketua Fraksi Gerindra, Andi Rusni, SE, Ketua Komisi I, Syamsul Fikri AR, SAg, MSi serta beberapa anggota lainnya.
Menanggapi hal itu, Kepala Biro Ekonomi Pemprov NTB, DR. Manggaukang Raba menyatakan bahwa proses lahirnya Perda No. 10 Tahun 2016 telah melalui prosedur dan mekanisme yang sah.
Sementara itu, Kepala OJK Perwakilan NTB, Yusri menegaskan bahwa merger yang dilaksanakan tidak ada kaitannya dengan issu adanya BPR NTB yang tidak sehat,. Karena seluruh BPR NTB yang ada di NTB semuanya dalam kondisi sehat.
Sementara itu Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata, SP menyatakan, untuk memutuskan sikap DPRD Sumbawa akan digelar pertemuan lanjutan sesuai dengan mekanisme dan tata tertib, sehingga pertemuan yang dilaksanakan kali ini hanya sebatas mendengar pendapat dari legislatif.
“Kami yakin akan lahir sebuah keputusan akhir yang bermanfaat bagi seluruh rakyat Sumbawa terkait rencana merger tesebut,” tandas Budi. (KS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pertamina & TCC Nipah Raih Penghargaan Kalpataru 2024

Lombok Utara, Kabarsumbawa.com – Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus...

Pertamina Patra Niaga Salurkan Tambahan 266.140 Tabung LPG 3 kg di NTB Jelang Idul Adha

Mataram, Kabarsumbawa.com - Jelang Idul Adha, Pertamina Patra Niaga...

Semua Stasiun Pengisian Bulk Elpiji di NTB Dipastikan Sesuai Standard

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus memastikan seluruh...

Agar Subsidi Tepat Sasaran, Warga NTB Wajib Tunjukan KTP Beli LPG 3 Kg

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga terus berusaha meningkatkan...