Ulang Tahun Ke- 58, Kabupaten Sumbawa Dapat Bantuan Dari Kemensos RI Rp. 73,2 Miliar

Date:

Mensos RI bersama Bupati SumbawaSumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, dalam kunjungan kerejanya di Kabupaten Sumbawa Sabtu (21/01/17) disambut meriah warga Sumbawa yang telah lama menunggu di Wisma Daerah. Mensos RI yang datang bersama rombongan selain ingin tatap muka dengan warga kurang mampu dan penyandang Disabilitas, juga ingin member bantuan secara langsung kepada masyarakat kurang mampu di momentum Hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa tahun ini.

Mensos yang didampingi Bupati Sumbawa HM.Husni Djibril Bsc,memaparkan tentang kondisi wilayah kabupaten Sumbawa kepada mensos, dimana menurut bupati, tersebut dibarengi dengan kucuran sejumlah bantuan kepada sasaran yang memang berhak menerimanya.

Sebelum Mensos memberi bantuan, Bupati Sumbawa, Husni Djibril, mengutarakan, secara geografis Kabupaten Sumbawa memiliki luas wilayah 11.556,44 KM2 yang terdiri dari 24 Kecamatan, 157 Desa dan 88 Kelurahan dengan jumlah penduduk 565.680 jiwa.dengan jumlah tersebut kabupaten Sumbawa sudah tentu membutuhkan sentuhan beberapa program pusat untuk masyarakat Sumbawa yang lebih baik. Sejah terah dan berdaya saing kedepan.

Baca juga:  Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berharap, dengan kunjungan Mensos ke Kabupaten Sumbawa dapat memberikan berbagai program di Kemensos RI yang kiranya sesuai dengankebutuhan daerah ini, hal itu penting agar apa yang diharapkan oleh masyarakat bias terakomodir secara luas, menginggat anggaran daerah yang ada sangat terbatas dan masih memerlukan bantuan dari pemerintah pusat dan salah satunya dari kementerian Sosial RI. ‘Ungkap Bupati”

Sementara itu, Dirjen Linjamsos (Perlindungan dan Jaminan Sosial) Herry Hikmat yang ikut dalam rombongan tersebut dalam sambutannya mengatakan, bantuan social yang akan di berikan kepada masyarakat kurang mampu dan penyandang Disabilitas serta program bantuan lainnya yang ada di Kemensos RI sudah berjalan dari tahun 2007. sementara Propinisi NTB , mulai dikucurkan pada tahun 2008 dan untuk Kabupaten Sumbawa ini yang pertama kali dan bertepatan dengan HUT Kabupaten Sumbawa.

Sementara untuk Jumlah bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Sumbawa sejumlah Rp. 73,2 M yang terdiri dari bantuan bedah rumah, bantuan sembako untuk lanjut usia, bantuan alat disabilitas, bantuan sosial permakanan, bantuan beras sejahtera dan lain-lain.

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sementara itu Mensos dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program yang diluncurkan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan melalui Dinas Sosial Propinsi sebagai penangung jawab dalam penyalurandan bantuan. Sedangkan Khusus bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) yang akan disalurkan pada kesempatan ini untuk membantu keperluan masyarakat terutama untuk keperluan anak-anak sekolah seperti tas, sepatu, baju, buku dan lain-lain yang sudah tidak layak pakai.

Adapun bantuan yang diserahkan langsung oleh Mensos ke Kadis Sosial Kabupaten Sumbawa di damping Bupati Sumbawa, berupa bansos disabilitas, bantuan permakanan dan bantuan alat disabilitas kepada anak-anak disabilitas, serta penyerahan sertifikat tanah kepada komunitas adat terpencil yang ada di Desa Kuang Jeringo Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut mensos juga menyempatkan diri bercengkramah secara langsung kepada masyarakat yang hadir (penerima manfaat) dengan senyum dan sapaan ramahnya.(JHS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...