​Peringatan Hut Sumbawa Ke 58, Husni –Mo Akan Bangun Sumbawa Dengan Program Pro Rakyat

Date:

bupati sumbawa bersama mensos ri pada upacara hut 58 kab sumbawaSumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Bupati Sumbawa HM.Husni Djibril Bsc dalam pidato sambutannya pada peringatan HUT Kabupaten Sumbawa yang ke- 58 Minggu (22/1/17) mengatakan, dimana masyarakat yang tersebar mulai dari alas barat sampai tarano, dari moyo utara hingga lunyuk dan ropang merayakan sukacita pada hari jadi kabupaten Sumbawa kali ini.ditambah juga pada peringatan HUT Kabupaten Sumbawa kali ini dihadiri langsung Mensos RI khofifah indar parawansyah, beserta petinggi kabupaten lain serta tokoh yang ada di pemerintahan yang lebih tinggi.

Dikatakan Bupati, adapun Tema yang diusung dalam peringatan hari ulang tahun kabupaten sumbawa yang ke 58 kali ini adalah “melalui hut ke-58 kabupaten sumbawa kita perkuat rasa persahabatan menuju sumbawa hebat dan bermartabat dalam bingkai nkri. Melalui tema ini, pemerintah daerah ingin mengirim pesan kepada seluruh masyarakat indonesia yang ditinggal di segala penjuru negeri, bahwa masyarakat sumbawa akan senantiasa hidup rukun dalam suasana penuh persahabatan. dimana perbedaan adalah suatu kekayaan yang tidak akan pernah terpengaruh oleh hiruk pikuk isu yang berpretensi untuk memecah belah kesatuan bangsa. Demikian juga masyarakat kabupaten sumbawa akan menjadi penopang yang kokoh bagi keutuhan negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai ini.

Lanjut Bupati, Tema ini secara jelas terimplementasi dalam rangkaian acara peringatan hari ulang tahun kabupaten sumbawa yang ke 58. Saya telah mengirimkan edaran kepada seluruh mesjid, gereja, pura, vihara untuk melakukan doa bersama bagi kedamaian sumbawa dan keutuhan NKRI. Masyarakat dari berbagai kelompok etnis juga telah dan akan memberikan kontribusi melalui berbagai acara yang semuanya bertujuan untuk mempererat tali persahabatan dan menegaskan komitmen bahwa siapapun dia, darimanapun dia, selama dia tinggal di sumbawa dan memiliki komitmen untuk membangun daerah ini, maka secara otomatis telah menjadi tau samawa.

Demikian juga Apa yang kita nikmati hari ini tentu tidak terjadi begitu saja. dimana kemajuan yang ada saat ini tidak terlepas dari perjuangan pemimpin sebelumnya bersama elemen masyarakat. Maka dalam kesempatan tersebut, dirinya selaku pimpinan daerah yang saat ini, mewakili seluruh masyarakat kabupaten sumbawa menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sultan muhammad kaharuddin III, H. Madelaoe adt, Drs. H. Hasan usman, dt, H. Yakub koeswara, Drs. H.a. latief majid, S.h, dan Drs. H. Jamaluddin malik beserta wakilnya muhammad jabir,sh pada periode pertama dan drs.h. arasy muhkan pada periode kedua atas kiprahnya yang sampai saat ini masih dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dan dalam peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke 58 ini, pemerintahan Husni-Mo berkomitmen untuk meneruskan jejak-jejak positif yang telah ditorehkan para pendahulu . diman dirinya beserta jajaran akan melanjutkan pola dan cara kerja yang sudah baik, membenahi apa yang masih kurang dan mempercepat apa yang masih lambat. Kurang dari setahun, tepatnya 11 bulan 5 hari, dirinya bersama Drs, H. Mahmud abdullah telah menakhodai jalannya roda pemerintahan di kabupaten sumbawa. Dalam waktu yang singkat tersebut, dirinya berusaha untuk memilih prioritas program yang bisa memberikan dampak signfikan bagi peningkatan kinerja pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Contohnya pada Tahun 2016, pemerintahan Husni-Mo memberikan perhatian yang serius untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, pembangunan infrastruktur jalan dan reformasi birokrasi secara berkelanjutan. “ Alhamdulillah, pembenahan di bidang pelayanan publik telah membawa perubahan yang sangat signifikan. Seluruh perangkat daerah yang kita miliki berkomitmen untuk melaksanakan amanat undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Walaupun pelaksanaan di semua OPD belum semuanya optimal, namun secara keseluruhan telah mendapatkan predikat zona hijau berdasarkan penilaian komisi ombdusman RI selaku lembaga yang memiliki otoritas untuk memantau, mengawasi dan mengevauasi penyelenggaraan pelayanan publik.”

Sementara Berkaitan dengan program pembangunan infrastruktur, pada tahun 2016 telah dilaksanakan peningkatan jalan kabupaten sepanjang 69,63 km jalan hot mix, termasuk di dalamnya akses ropang-lantung, batu dulang – punik mata – toloi, dan sempe – ai beling dan beberapa wilayah lainnya.tahun ini pembangunan infrastruktur jalan tersebut akan dilanjutkan, sehingga target jalan mantap 100 persen dapat dicapai pada tahun keempat. Berkaitan dengan upaya reformasi birokrasi secara berkelanjutan, dimana pihaknya telah membentuk organisasi perangkat daerah yang baru dan mengisi personel pada berbagai jenjang eselon sampai dengan staf.

Demikian juga di Tahun 2017 ini, dirinya akan melanjutkan upaya pembenahan pelayanan publik dan percepatan pembangunan infrastuktur sesuai dengan tema pembangunan yang termuat dalam rencana kerja pemerintah daerah. Sesuai dengan janjinya  untuk melaksanakan gerakan desa bebas rentenir melalui pemberian kredit tanpa bunga kepada petani miskin, dan program tersebut akan dimulai pada tahun 2017 ini melalui kredit sahabat (krabat).diman  Untuk tahap awal telah dialokasikan dana melalui APBD tahun 2017 sebesar 15 milyar yang akan disalurkan melalui bumdes. Demikian juga dengan sistem layanan rujukan terpadu bagi masyarakat miskin yang tentunya akan bersinergi dengan kementerian  Sosial RI akan dilauncing juga pada tahun ini. “Tegas Bupati” (JHS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...