Desa Nijang Dikepung Banjir, Puluhan Warga Dievakuasi

Date:

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Hujan deras yang mengguyur  Sumbawa dan sekitarnya semenjak Selasa sore (20/12/2016) hingga pagi hari telah mengakibatkan saluran irigasi yang ada tidak dapat menampung luapan air hujan dari arah persawahan dan perbukitan di pinggir Desa Nijang Kecamatan Unter Iwis. Akibatnya puluhan warga Dusun Nijang Bawah harus dievakuasi sementara akibat rumahnya diterjang banjir.

Serka Mujianto, Babinsa Desa Nijang Koramil 1607-01 Sumbawa  yang berada di lokasi menjelaskan, akibat hujan deras yang terjadi tersebut sekitar Pukul 09.30 Wita air mulai meluap dan masuk ke pemukiman warga di Dusun Nijang Bawah, Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes. Karena tidak mampu menampung debit air yang semakin melimpah dan hujan yang tak kunjung reda semakin memperparah kondisi.

Dikatakan, sekitar Pukul: 10.00 Wita  dirinya menuju lokasi banjir dan membantu warga yang terkena dampak banjir serta melaporkan kejadian tersebut kepada Danramil kota.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa, namun ada sekitar 30 rumah warga yang terendam sehingga warga sempat dievakuasi. Pada Rabu Siang air semakin surut dan warga kembali ke rumahnya untuk membersihkan rumahnya masing-masing,” tandasnya. (KS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda)...

Ketua DPRD Sumbawa Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Kartini diperingati setiap tanggal...