Pengurus Kwaran Pramuka Lantung Dikukuhkan

Date:

pramuka-lantungSumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Lantung dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Sumbawa, H. Farhan Bulkiah, SP di gedung serbaguna Kecamatan Lantung, Minggu (13/11/2016). Turut dihadiri para pengurus dan sesepuh Kwarcab Sumbawa, diantaranya, Drs. H. AM Jihad, Drs. R Subagio, H Mustaram dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam Surat Keputusan Kwarcab Sumbawa, Camat Lantung, Drs. Iwan Sofyan dikukuhkan sebagai Ketua Kwartir Lantung, sedangkan Danramil Lantung/Ropang dan Kapolpos Lantung sebagai Wakil Ketua Kwaran.

Usai pengukuhan, malam harinya dilanjutkan dengan upacara api unggun yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Sumbawa yang dihadiri para pengurus Kwarcab Pramuka Sumbawa, Kwaran Lantung, para kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anggota Kwaran Pramuka Kecamatan Lantung.

Baca juga:  Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Camat Lantung, Drs. Iwan Sofyan mengatakan, pengukuhan Kwaran Lantung merupakan pengukuhan pertama kalinya dilaksanakan. Hal ini sebagai langkah pembinaan terhadap generasi muda setempat melalui gerakan Pramuka. Bahkan dalam waktu dekat ini juga akan dukukuhkan pengurus PMR dan KSR untuk lebih optimal melakukan pembinaan mental kepada gerenrasi muda.

Baca juga:  Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Dikatakan, selama menjabat sebagai Camat Lantung dirinya mencoba untuk melakukan berbagai pembenahan melalui “Program Lantung Berbenah”. Program ini dihajadkan untuk lebih meningkatkan dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan.

“Lantung berbenah merupakan program yang kami launching untuk mengoptimalkan berbagai potensi yang ada, tanpa mengesampingkan program-program yang telah dilaksanakan oleh camat sebelumnya. Banyak potensi yang bisa dioptimalkan untuk mendorong Lantung bisa lebih maju,” kata Iwan Sofyan. (KS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sejarah Desa Rhee, Kecamatan Rhee,...

Avian Brands Peduli : Melukiskan Masa Depan Cerah Anak di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Sejalan dengan tanggung jawab sosial terhadap...

Mindful Ramadhan 1445 H: 10 Malam Menjelang Raya

Kabarsumbawa.com - Semoga Allah senantiasa memberikan semangat dan kekuatan...

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...