Kesadaran Merehabilitasi Pengguna Narkoba Masih Rendah

Date:

kepala-bnn-mataram
Kombes Pol. Sriyanto
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Tingkat Kesadaran masyarakat untuk merehabilitasi pengguna narkoba Khususnya Kabupaten Sumbawa nampaknya bisa dikatakan masih rendah. Hal ini dibuktikan dengan rendahnya pengguna narkoba yang mengajukan diri untuk direhabilitasi.hal itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB, Kombes Pol. Sriyanto dalam konfrensi Persnya seusai Rakoor di lantai I kantor Bupati Sumbawa Rabu (9/11/16).

Menurut Sriyanto, program rehabilitasi hingga saat ini masih terseok-seok. Bahkan Pihaknya telah menanyakan jumlah pasien narkoba yang direhabilitasi di rumah sakit di Sumbawa. Ternyata, jumlahnya hanya enam orang saja. Jumlah ini kalah jauh dengan kabupaten Bima. Dimana Kabupaten Bima jumlah pemakai narkoba yang sudah direhabilitasi pada tahun ini telah mencapai 30 orang. Banyaknya jumlah pasien yang direhabilitasi di Kabupaten Bima, mengingat daerah tersebut sebelumnya sudah memiliki BNN. Dan Dengan telah terbentuknya BNN Kabupaten Sumbawa,ia berharap program rehabilitasi bisa lebih banyak lagi. terutama yang masuk kategori sudah pecandu. Meski demikian Tidak menutup kemungkinan juga yang baru mencoba akan direhabilitasi juga.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Lebih lanjut dikatakannya, dari informasi Kepala BNN Sumbawa, terdapat sejumlah pengguna narkoba yang telah terdata. Maka dengan demikian Berarti masih ada penyalahguna narkoba yang baru dan belum tertangani. Maka dengan itu diharapkan adanya sinergi antar semua pihak dengan BNN Kabupaten Sumbawa khususnya instansi terkait.jika hal itu dapat dilakukan dengan baik, maka pemberantasan dan rehabilitasi penguna narkoba di kabupaten Sumbawa dapat tertangani dengan baik.(KS/002)

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Diduga Cabuli Anak Tetangga, Pria Ini Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seorang pria berisial IN (45)...

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kejaksaan Negeri Sumbawa (Kejari) melalukan...