50 Unit Sepeda Motor Siap Bantu Kinerja Bhabinkamtibmas Polres Sumbawa

Date:

50 Unit Sepeda Motor Bhabinkamtibmas Polres Sumbawa
Dalam menunjang kinerja personil yang ada di wilayah kerja Mapolres Sumbawa, Sedikitnya 50 unit kendaraan roda dua akan diberikan kepada sejumlah anggota Bhabinkamtibmas yang betugas di masing – masing wilayah pedesaan

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Dalam menunjang kinerja personil yang ada di wilayah kerja Mapolres Sumbawa, Sedikitnya 50 unit kendaraan roda dua akan diberikan kepada sejumlah anggota Bhabinkamtibmas yang betugas di masing – masing wilayah pedesaan dan kelurahan.sebelumnya  para Bhabinkamtibmas  pernah mendapat sebanyak 8 unit sepeda motor, sehingga secara keseluruhannya hingga saat ini Bhabinkamtibmas mendapat sebanyak 58 unit.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi belum lama ini mengatakan. Meski telah mendapat sejumlah 58 unit kendaraan roda dua tersebut, namun jika dibanding dengan jumlah personil yang ada di lapangan masih sangat kurang, untuk diketahui, jumlah Bhabinkamtibmas sama dengan jumlah desa / kelurahan yang ada di Kabupaten Sumbawa, yakni sebanyak 166 orang.

Baca juga:  Periode Januari - Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Lanjutnya, untuk diketahui, bahwa saat ini peran bhabin adalah menjadi ujung tombak kepolisian, karena kinerja mereka langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sebagaimana  diketahui bersama, bahwa banyak persoalan-persoalan di masyarakat yang dapat diselesaikan di tingkat bhabin atau tingkat desa, tanpa harus ke mapolres.

Dalam hal ini ia berharap, terhadap Bhabinkamtibmas yang nantinya akan menerima kendaraan baru  sebagai sarana dalam menunjang kinerjanya di desa dan kelurahan,  agar lebih meningkatkan kinerjanya. Memelihara kendaraannya, betul-betul dipergunakan untuk pelaksanaan tugas. Begitu juga kepada masyarakat, dimohon untuk dapat memberikan informasi jika ada bhabin yang masih malas-malasan.

Baca juga:  Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Sementara  untuk pembagian kendaraan, menurutnya, hal itu dilihat daerah mana yang menjadi prioritas, dilihat dari geografis daerahnya, serta kinerja bhabinnya.demikian juga kepada pemda sumbawa, ia berharap untuk bisa mendukung pihak kepolisian dalam hal pengadaan sepeda motor sebagai sarana penunjang kinerja bhabinkamtibmas di setiap desa / kelurahan, mengingat keamanan adalah milik kita bersama.” ujarnya. (KS/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Perkuat Sinergi, Imigrasi Sumbawa Jalin Kerjasama dengan Kejari, Polres dan Kodim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepala Kantor Imigrasi Sumbawa Besar,...

Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta Diringkus Polisi di Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dua orang pria berinisial A...

Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa Polda NTB menggelar...

Periode Januari – Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal Imigrasi mencatat lonjakan kedatangan...