Satlantas, Maksimalkan Fungsi Pelayanan Kepada Masyarakat

Date:

kasat lantas
Doni Wira S, S. IK
Kasat Lantas Polres Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Kasat Lantas Polres Sumbawa, Doni Wira S, S. IK di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan bahwa hal pertama yang akan dilaksanakan yakni melanjutkan program yang sudah ada, namun seiring dengan adanya program prioritas 100 hari Kapolri yakni Program PROMOTER (Profesional, Modern, dan Terpercaya). Dalam Program PROMOTER tersebut salah satunya adalah tugas khusus dari lalu lintas. Sebenarnya kegiatan ini sudah dilaksanakan, tetapi lebih ditingkatkan dan dimaksimalkan. Contohnya pelayanan, tertib lalu lintas dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

“Kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan masyarakat pun akan puas atas pelyanan yang kita berikan,” ujar Doni.

Selain itu, pihaknya akan melaksanakan kegiatan rutin yang ada, misalnya pada pagi hari melaksanakan rawan pagi di titik-titik tertentu, yan membutuhkan kehadiran polisi. Contohnya di sekolah- sekolah, di ruas persimpangan. Kemudian pelayanan pada saat jam pelayanan lebih ditingkatkan dari fasilitas yang sudah ada. “Mungkin di ruangan SIM fasilitas kita memenuhi standar. Ada ruang antri, loket tunggunya, kemudian ada AC, ada himbauan, TV Lalu lintas,” ucapnya.

Baca juga:  KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Dikatakan, hal–hal yang menyangkut ketertiban masyarakat akan dilakukan operasi gabungan bersama pihak Dispenda, PM, Dishub, untuk mengurangi pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara dan pengemudi. Semua kegiatan tersebut, semata–mata bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta dapat terciptanya KAMSELTIBCAR (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran) berlalu lintas di jalan raya, tandas perwira muda ini. (KS/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta Diringkus Polisi di Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dua orang pria berinisial A...

Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa Polda NTB menggelar...

Periode Januari – Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal Imigrasi mencatat lonjakan kedatangan...

KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menguatkan...