Pengadaan Ambulance Emergency RSUD Terindikasi Mark Up

Date:

Kajari Sumbawa, Paryono, SH
Paryono, SH
Kajari Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Setelah melakukan pengumpulan data (Puldata) terkait pengadaan ambulance emergency RSUD Sumbawa, Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa menemukan perkembangan, dimana ditemukan terjadinya indikasi mark-up dalam pelaksanaannya.

Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa, Paryono, SH, MH membenarkan adanya indikasi mark-up tersebut. Dimana pengadaan ambulancenya dari Bagian Aset Setda Sumbawa atas permintaan RSUD Sumbawa. Dengan adanya indikasi ini, pihaknya akan kembali melakukan pendalaman. ‘’Nanti bisa kami tingkatkan ke penyelidikan. Tapi indikasi mark-up sudah ada,” ujar Paryono.

Baca juga:  KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Dikatakan, adapun indikasi mark-up ini bukan hanya dalam hal pengadaan mobilnya saja. Tetapi juga indikasi mark-up pada peralatan yang ada di dalamnya. Adapun indikasi ini diketahui karena adanya perbandingan harga tahun saat pengadaannya dengan tahun ini. Sebab tahun ini sudah ada e-katalog. ‘’Pada tahun sekarang lebih murah daripada yang sebelumnya. Itulah makanya ada indikasinya. Makanya kita perdalam lagi benar atau tidak,” kata Kajari.

Dengan ditemukannya indikasi ini pihaknya tinggal menyusun laporan untuk meningkatkan status kasus tersebut ke tahap penyelidikan. Mengingat status sebelumnya masih pengumpulan data dan keterangan. Sebelumnya, semua pihak terkait juga telah dipanggil untuk diklarifikasi. Rencananya para pihak terkait tersebut akan kembali dipanggil untuk dimintai keterangan.

Baca juga:  Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Diketahui, pengadaan mobil ambulance emergency ini diusulkan pada 2015 lalu. Usulannya disampaian oleh pihak RSUD Sumbawa. Sementara pengadaannya dilakukan oleh Bagian Aset Setda Sumbawa. Adapun jumlah dananya sebesar Rp.2 Miliar. Namun pengadaannya diduga bermasalah. Sebab diduga terjadi mark-up dalam pengadaannya. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta Diringkus Polisi di Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dua orang pria berinisial A...

Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa Polda NTB menggelar...

Periode Januari – Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal Imigrasi mencatat lonjakan kedatangan...

KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menguatkan...