Ketua DPRD Sumbawa : Interupsi Beberapa Anggota Kurang Cermat

Date:

Lalu Budi
L Budi Suryata, SP
Ketua DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Interupsi yang dilakukan oleh tiga anggota DPRD Sumbawa dalam sidang Paripurna DPRD Sumbawa dengan agenda Jawaban Bupati Sumbawa Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Sumbawa merupakan langkah yang kurang cermat. Hal itu dikatakan Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP  kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/6).

Menurutnya, interupsi yang dilakukan oleh para anggotanya adalah hal yang sah- sah saja dilakukan, akan tetapi materi yang di interupsi oleh para anggota sangat tidak cermat, mengingat apa yang mereka pertanyakan telah di jawab terlebih dahulu oleh pihak Eksekutif melalui Juru bicaranya dalam hal ini Wakil Bupati Sumbawa. Kendati demikian dirinya mempersilahkan para anggotanya untuk mengajukan segala bentuk aspirasi, komunikasi dan berbagai persoalan yang belum tercover dalam paripurna tersebut agar dapat dimasukkan kembali ke dalam laporan Pansus yang rencananya akan dibacakan pada sidang paripurna pada hari Kamis (23/6) mendatang.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Segala permasalahan yang belum tercover silahkan dimasukkan  dalam laporan pansus, mengingat pansus sendiri merupakan perpanjangan tangan dan representasi dari fraksi –fraksi yang ada dimana semua anggota pansus sudah diwakili oleh masing –masing fraksi,” tandasnya.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Budi berharap kepada masing – masing anggota DPRD Sumbawa, sebelum melakukan instrupsi hendaknya lebih mencermati penjelasan yang disampaikan oleh pihak eksekutif. “Hal itu penting agar tidak mengulagi penjelasan yang sama, kecuali tidak ada ruang untuk di akomodir dalam paripurna selanjutnya, demikian juga terhadap semua permasalahan yang belum terakomodir, agar di masukan kembali di dalam agenda berikutnya,” pungkasnya. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...