6 Pemuda Asal Sumbawa Lulus Magang ke Jepang

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak enam Pemuda asal Kabupaten Sumbawa akan berangkat magang di Jepang selama 3 Tahun. Mereka sebelumnya terpilih melalui seleksi yang sangat ketat saat magang di PT. Panasonic Jakarta selama 6 bulan di Tahun 2022 lalu.

Berdasarkan hasil tersebut, mereka selanjutnya dikontrak PKWT di PT. Panasonic Jakarta. Adapun keenam pemuda yang rata-rata masih berusia 20 tahunan ini diantaranya Kaisar Firdaus, Gentar Sakroni, Aldi Setyono, Rizki D Saputra, Riyal Ihza Mahendra dan Arfa Riyadi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa, H. Varian Bintoro yang didampingi Kabid Pelatihan Dan Produktivitas Junaidi menyampaikan selamat kepada enam pemuda yang berhasil lulus seleksi untuk magang bekerja di Jepang.

Baca juga:  Pimpin Apel di RSUD Sumbawa, Sekda : Wujudkan Senyum Salam Sapa

Dikatakan Kadis, kegiatan magang ini merupakan Program Latih Kerja Industrial (PLKI). Dimana Pemda Sumbawa juga telah bekerjasama dengan PT. Panasonic Manufacturing Indonesia Jakarta.

“Alumni sejak 2021 ada 30 orang, yang ke Jepang ada 6 orang. Kemudia bekerja di PT. Panasonic Jakarta 2 orang, sisanya mandiri. Tahun ini direkrut lagi 10 orang untuk program ini,” ungkapnya.

Dalam keberangkatan peserta magang ke Jepang, Kadis Nakertrans berpesan agar dapat menjaga diri selama berada di Negara Sakura. Selain itu juga menjaga nama baik keluarga, nama baik Kabupaten Sumbawa dan Negara Indonesia.

“Kami juga berharap agar hasil yang diperoleh selama 3 tahun di Jepang agar dikelola dengan baik agar bisa bermanfaat untuk masa depan, membuka usaha setelah pulang dari jepang. Jangan ikuti gaya hiidup yang menyebabkan banyak pengeluaran, sebagian hasil agar ditabung. Kami mengucapkan selamat kepada mereka yang telah lolos mengikuti magang di jepang selama 3 Tahun,” terang Kadis.

Baca juga:  Pimpin Apel di RSUD Sumbawa, Sekda : Wujudkan Senyum Salam Sapa

Sementara salah seorang peserta magang, Arfa Riyadi menyampaikan terima kasih kepada Pemda Sumbawa, khususnya Disnakertrans Sumbawa yang telah mengadakan program ini. Sehingga ia dan teman-teman lainnya yang merupakan anak sumbawa berkesempatan mengikuti program magang ke Jepang melalui PT. Panasonic.

Diungkapkan Arfa yang merupakan lulusan SMKN 1 Alas ini bahwa dia akan dikontrak di PHC (Panasonic Health-care) Jepang selama 3 tahun. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pimpin Apel di RSUD Sumbawa, Sekda : Wujudkan Senyum Salam Sapa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Dr....

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...