Ketua DPRD Sumbawa Akan Perjuangkan Nasib Tenaga Kontrak Damkar ke Pusat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH berjanji akan memperjuangkan nasib tenaga kontran Pemadam Kebakaran (Damkartan) ke Pemerintah Pusat. Hal ini setelah dirinya merima perwakilan mereka bersama Wakil Ketua DPRD Nanang Nasiruddin SAP M.M.Inov dan Sekretaris Dewan Ir. A Yani Selasa Pagi (28/5) di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut, para tenaga kontrak (honorer) menyampaikan beberapa persoalan yang mereka hadapi, antara lain ketidakjelasan status kepegawaian para tenaga Kontrak (honorer) Damkar yang telah mengabdi selama bertahun-tahun hingga pilihan tahun, namun status kepegawaian mereka masih belum jelas. Hal ini menimbulkan ketidakpastian mengenai masa depan dan kesejahteraan mereka.

Demikian pula Kesejahteraan yang rendah. Gaji dan tunjangan yang diterima oleh tenaga honorer Damkar masih jauh dari kata layak. Mereka juga kesulitan untuk bersaing dengan lulusan baru yang memiliki gelar sarjana dan fresh pemikirannya

Menanggapi aspirasi tersebut, Ketua DPRD menyatakan akan memperjuangkan nasib para tenaga kontrak atau honorer Damkar Sumbawa

“Kami akan mengambil langkah-langkah strategis diantaranya bersuara dan bersurat ke Presiden RI ” Ungkapnya

Ketua DPRD akan menyurati Presiden Republik Indonesia untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi oleh tenaga kontrak honorer Damkar dan meminta perhatian khusus dari pemerintah pusat. Kemudian lanjutnya akan menanyakan ke MenPAN RB di Jakarta.

Ketua DPRD juga akan berkoordinasi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) untuk menanyakan langkah-langkah yang telah dan akan diambil pemerintah dalam menyelesaikan masalah tenaga kontrak (honorer), khususnya di sektor Damkar.

Lebih jauh Ketua DPRD tetap mendorong peningkatan kesejahteraan tenaga kontrak Damkar dengan melalui kenaikan gaji maupun pemberian tunjangan yang layak.

Ketua DPRD berharap upaya-upaya ini dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh para tenaga kontrak /honorer Damkar, sehingga mereka dapat bekerja dengan tenang dan fokus dalam menjalankan tugas mulia mereka untuk melindungi masyarakat dari bahaya kebakaran.

Dihubungi terpisah Kepala Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Sumbawa H.Sahabuddin S.Sos.MSi membenarkan apa yang menjadi keluhan tenaga kontrak Damkar memang benar

“Masih ada lebih kurang 114 tenaga kontrak Damkar yang belum lulus untuk menjadi tenaga PPPK, oleh karena itu untuk formasi PPPK tahun 2024 kiranya dapat ditambah supaya ada kesempatan para tenaga kontrak tersebut yang sudah lama mengabdi dapat lulus dalam tes PPPK tersebut,” pungkasnya. (KS)

1 KOMENTAR

  1. Apa cuma tenaga damkar saja pak?
    Bagai mana dengan nasip sopir ambulan yang hampir tiap hari berangkat bawa pasien rujukan ke RS provinsi NTB Mataram?
    Bagaimana kelanjutan nya?
    Apakah sopir ambulan memang tidak diperhatikan atau sopir ambulan dipandang sebelah mata
    Setau saya ambulan adalah ujung tombak rumah sakit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...