Gelora dan Gerindra Sumbawa Sudah Buat Draf untuk Koalisi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tim Deks Pilkada 2024 Partai Gelora Sumbawa telah menerima berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah Drs. H. Mohamad Ansori, Senin (27/05/2024) siang di Rumah Gelora Jalan Hasanuddin, Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa.

Setelah dilakukan verifikasi oleh Tim Verifikator Deks Pilkada, berkas Ketua DPC Gerindra Sumbawa itu dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Ketua DPD Gelora Sumbawa Burhanuddin Jafar Salam (BJS) dalam sambutnnya menyambut baik kedatangan Wakil Ketua I DPRD Sumbawa bersama rombongan.

“Paginya kami ke Gerindra dan siang ini Gerindra mendatangi rumah kami. Ini semakin menambah keyakinan kedua partai ini untuk bergandengan tangan merangkul dan berjuang pada Pilkada 2024,” ungkap BJS.

Menurutnya, Gelora dan Gerindra ini memiliki banyak kesamaan. Sehingga, menjadi dorongan dari kedua partai ini bersama-sama meneruskan semangat para pendiri partai untuk diteruskan pada Pilkada ini.

“Gelora partai yang lagi berkembang, gelombang jalan terus. Begitu juga Gerindra, gerakannya jalan terus. Gerakan dan gelombang merupakan suatu yang dinamis. Saya tidak mengerti bagiamana pak Prabowo, Anis Matta dan Fahri Hamza pada titik seperti ini ketemu semangat partainya. Setelah saya buka rekam jejak, bukan kebetulan, pimpinan partai kami adalah orang yang tidak pernah meninggalkan Prabowo dari pencalonan pertama hingga kamarin. Saya secara pribadi setiap pilpres selalu diperintahkan oleh partai kepada Prabowo. Sehingga kami secara alami berkomunikasi dengan pak Ansori secara natural, sehingga lahirlah niat partai ini untuk meneruskan semangat roh pendiri partai ini untuk kita breakdown di Pilkada,” jelasnya.

Baca juga:  Survei INRED, Elektabilitas Jarot - Ansori Tertinggi

Menurutnya, Gelora dan Gerindra Sumbawa telah membuat draf untuk koalisi bagiamana memikirkan secara menyajikan calon pemimpin daerah pada Pilkada Sumbawa 2024 ini.

“Kami sudah membuat draf untuk koalisi bagiamana Gerindra dengan Gelora memikirkan cara menyajikan calon pemimpin daerah pada pilkada 2024. Kami tidak dijodohkan, kami buat sistem dan sudah sepakat, mudahan ada partai lain yang sama,” tukasnya.

Terkait asal usul Ansori tambhanya, tidak ada perdebatan lagi bahwa yang bersangkutan adalah orang Sumbawa. “Saya tidak lagi membahas beliau dari Jawa, tapi tau Sumbawa, tidak ada perdebatan lagi. Ketika menghirup udara Sumbawa, minum air Sumbawa, berdiri dibawah langit Sumbawa, adalah orang Sumbawa, titik,” tegasnya.

Sementara itu, Mohamad Ansori menyampaikan terima kasih atas sambutan yang sangat hangat dari keluarga besar Partai Gelora Sumbawa. Menurutnya, apa yang terjadi hari ini bukanlah sebuah kebetulan, melaikan telah direncanakan jauh hari dan secara matang.

“Hari menyerahkan berkas sebagai bakal calon bupati. Harapan kita semua dikabulkan oleh Allah. Kami hadir disini tidak atas dasar sepontan. Tapi sudah kami rencanakan dan persiapkan jauh hari. Tanggal berapa, jam berapa, sampai langkah pertama. Alhamdulillah disini disambut dengan baik,” kata Ansori dalam sambutannya.

Lanjutnya Asnori, begitu memasuki Rumah Gelora Sumbawa, ia dikenakan Sapu’ di kepala. Hal ini mengingatkannya dengan masa muda yang sering menggunakan ikat kepada saat berlatih pencak silat.

“Begitu kami masuk dikenakan sapu, kami teringat saat kami usia muda, kami sering menggunakan sapu itu saat pencak silat. Yang menang dikenakan sapu. Semoga menjadi pertanda di Pilkada ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Survei INRED, Elektabilitas Jarot - Ansori Tertinggi

Menurutnya, hubungan Gerindra dengan Gelora Sumbawa telah terjalin sangat baik. Diharapakna, persahabatan ini dapat ditakdirkan berkoalisi memenangkan Pilkada 2024.

“Setiap saya lewat depan Rumah Gelora selalu saya menoleh ataupun memyapa, inilah persahatan. Mudahan persahabatan gelora dan gerindra ditakdirkan berkoalisi memenangkan pilkada 2024,” harapnya.

Terkait asal usul dirinya, Ansori mengakui memang tidak lahir di Sumbawa. Tetapi, ia merupakan putra Sumbawa yang Lahir di Jawa. Tekat dan niatnya bersama keluarga berjuang untuk Sumbawa.

“Mudahan diberi panjang umur ada monumen kami di Sumbawa, itulah tekat kami. Jika ada suara itu bukan orang Sumbawa. Kami mengeluarkan air mata. Tekat kami, warna kami, Insya Allah walaupun kelahiran Jawa tapi kami putra Sumbawa yang akan mewakafkan diri untuk Tau dan Tana Sumbawa,” tegasnya.

Lebih lanjut Ansori, jauh sebelum menjadi anggota DPRD Sumbawa dan kini menjabat Wakil Ketua I, ia bersama istri telah berjalan berkeliling Sumbawa. Bahkan, istrinya sering belusukan memberikan bantuan kepada masyarakat, dan semua itu diresapi sebagai masyarakat Sumbawa.

“Kami sering berjalan-jalan, bahkan istri kami sering belusukan memberikan bantuan, itu bukan karena kami anggota DPRD, tapi kami meresapi masyarakat Sumbawa. Sampai hari ini alhamdulillah menjadi sejarah baik kami, yang sebelumnya tidak pernah kami sampaikan di mana – mana,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Survei INRED, Elektabilitas Jarot – Ansori Tertinggi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bakal pasangan Bupati dan Wakil...

Dikirim ke DPN, Ini 11 Nama Calon Pendamping BJS di Pilkada Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Partai Gelora Indonesia Kabupaten Sumbawa...

KPU Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sudirman : Tidak Salah Saya Datang ke Gelora

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - H. Sudirman, S.IP., mengikuti pendaftaran...