Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

Date:

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah menyelesaikan kegiatan reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menjaring dan menampung aspirasi masyarakat. Aspirasi yang terkumpul ini akan diintegrasikan ke dalam Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Kabupaten Sumbawa sebagai bagian dari penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Hasil reses tersebut dilaporkan dalam sidang paripurna dengan agenda Penyampaian Hasil Masa Reses I Tahun 2021 DPRD Kabupaten Sumbawa, yang digelar di ruang sidang utama DPRD pada Selasa (23-02-2021). Sidang ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, yang didampingi oleh para Wakil Ketua DPRD.

Aspirasi masyarakat dari lima Dapil umumnya dikelompokkan dalam bidang fisik, sosial budaya, pariwisata, ekonomi, dan pendidikan. Juru Bicara (Jubir) Dapil 1, Ahmad Fachry, S.H., menyampaikan bahwa aspirasi yang diserap dari Dapil 1 harus dijadikan bahan dalam penyusunan RKPD agar bisa diakomodasi dan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Bidang yang diutamakan mencakup pembangunan fisik, seperti perbaikan jalan, pembangunan fasilitas pendidikan dan ibadah, serta pengadaan infrastruktur pertanian dan perikanan.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Di Dapil 2, Muhammad Yasin Musamma, S.AP., menyampaikan aspirasi yang mencakup pembangunan sarana prasarana seperti sumur bor, jalan lingkungan, serta pengadaan alat-alat pertanian dan perikanan. Selain itu, pendidikan, sosial budaya, dan kesehatan juga menjadi fokus utama dengan pengadaan komputer sekolah, pembangunan fasilitas ibadah, dan penambahan alat kesehatan.

Budi Kurniawan, S.T., juru bicara dari Dapil 3, melaporkan aspirasi yang mencakup pembangunan jalan desa dan lingkungan, serta pengadaan peralatan pertanian dan kesehatan. Bidang pendidikan juga ditekankan dengan pembangunan dan renovasi sekolah serta fasilitas kesehatan.

Baca juga:  Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Dari Dapil 4, Basaruddin, S.AP., menyoroti kebutuhan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan, pembangunan bronjong, dan sarana pendidikan serta kesehatan. Pengembangan ekonomi juga penting dengan program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan dan bantuan peralatan usaha kecil.

Sri Wahyuni, S.AP., dari Dapil 5, melaporkan aspirasi yang meliputi pembangunan jembatan, perbaikan jalan, dan pengadaan sumber air bersih. Bidang sosial dan pariwisata juga menjadi perhatian, dengan pengadaan sarana prasarana untuk kegiatan sosial dan pembenahan destinasi wisata.

Sidang paripurna ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah selaku PLH Bupati Sumbawa, yang mendengarkan aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh anggota DPRD berdasarkan hasil Reses I Tahun 2021. (Ks/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...

34 Calon Jamaah Haji Sumbawa Masuk Kategori Lansia Beresiko Tinggi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebanyak 205 calon jamaah haji...