Proyek Peningkatan Jalan SJP Lito dan Penyaring – Labu Sawo Ditender

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa tahun ini melakukan penanganan terhadap ruas Simpang Jalan Provinsi (SJP) Lito Kecamatan Moyu, dan Jalan Penyaring – Labu Sawo Kecamatan Moyo Utara. Saat ini, kedua paket proyek tersebut dalam proses tender di Bagian Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Setda Sumbawa.

Dikutip dari wabsite LPSE Kabupaten Sumbawa, kedua proyek ini masing diberi nama Rekonstruksi/Peningkatan Jalan SPJ Lito Penanganan Long Segment. Kemudian, Rekonstruksi/Peningkatan Jalan Penyaring Labu Sawo Penanganan Long Segment.

Pengerjaan Jalan SJP Lito menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan Jalan Tematik dengan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp. 8.905.900.929,00.

Baca juga:  Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sementara untuk penanganan Jalan Penyaring – Labu Sawo, menggunakan anggaran DAK Penugasan Non Tematik dengan HPS Rp. 8.843.647.659,00. Saat ini, proses tender dalam tahap pendaftaran peserta hingga 17 Mei 2024 Pukul 08.00 wita.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa melalui Kepala Bidang Bina Marga, Iyang Syahruddin mengatakan, tender diperkirakan berlangsung selama 1 bulan.

“Kita ambil waktu selama 1 bulan untuk proses tender, karena ada masukan penawaran, evaluasi, sanggahan dan sebagainya. Kalau predikisi dari jadwal 45 hari. Terget kontrak nanti, kalau berkotrak sekitar Juni atau Juli berarti agustus sudah mulai dikerjakan,” ungkapnya.

Baca juga:  Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Ia berharap, pemenang tender nantinya benar-benar perusahaan yang terbaik dan mempunyai kapasitas. Sehingga, apa yang menjadi hajat dari pekerjaan ini dapat tercapai dengan maksimal.

“Selama ini kami tahu kontraktor yang mengerjakan hotmix ini syaratnya punya Aspal Mixxing Plan atau AMP. Jadi pemanangya kita harapkan yang terbaik, yang punya kapasitas,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...