Polres Sumbawa Sita Ratusan Botol Miras Saat Malam Takbiran

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ratusan botol miras dari berbagai jenis berhasil diamankan Jajaran Polres Sumbawa sebagai bentuk upaya pencegahan pesta miras saat malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Selasa (09/04/24).

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, mengatakan ada sebanyak 136 botol minuman keras berbagai merk yang berhasil diamankan dari berbagai tempat di wilayah hukum Polres Sumbawa jelang perayaan malam takbiran.

Ratusan botol miras tersebut terdiri dari miras jenis arak sebanyak 65 botol, Miras jenis brem sebanyak 29 botol, Beer merk Bintang sebanyak 19 botol, Beer merk Guinness sebanyak 2 botol, Mix Max sebanyak 11 botol, Minuman jenis anggur putih merk AK (Arjuna Kencana) sebanyak 3 botol serta minuman jenis anggur merah merk AK (Arjuna Kencana) sebanyak 7 botol

Baca juga:  Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

“Kegiatan penggeledahan dan penyitaan tersebut dilakukan dalam rangka cipta kondisi antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh mengkonsumsi minuman keras khususnya jelang malam takbiran” ungkap Kapolres.

*Kapolres sumbawa mengingatkan bahwa situasi kamtibmas tanggung jawab seluruh masyarakat jadi besar harapan kapolres seluruh elemen masyarakat sumbawa harus berpartisipasi menjaga kondusifitas kamtibmas. Masyarakat bila mengetahui peredaran miras atau narkoba jangan sungkan memberitahukan ke kepolisian ini juga bagian kontribusi positif untuk jaga kamtibmas.*

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menghimbau kepada para penjual miras untuk tidak lagi mengedarkan miras.
Selain itu, para penjual miras kemudian di data dan ratusan botol barang bukti miras selanjutnya disita dan diamankan ke Mapolres Sumbawa.

Baca juga:  Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Pihaknya berharap dengan adanya pengungkapan ini dapat menjaga suasana kondusif dan menciptakan rasa aman dan nyaman jelang perayaan idul Fitri khususnya masyarakat Kabupaten Sumbawa.

“Tentunya, dengan kegiatan ini bisa menekan kriminalitas, karena miras merupakan penyebab kriminalitas dan penyebab gangguan Kamtibmas lainnya,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas wilayah masing-masing guna terciptanya perayaan idul fitri yang aman dan kondusif. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...

Rugikan Perusahaan Hingga Miliaran Rupiah, Dua Orang Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Sumbawa,...