Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Setelah sukses menggelar pelatihan secara online bagi para Guru melalui Thematic Academy pada Februari lalu, dalam rangka meningkatkan kompetensi ASN/Non-ASN yang bekerja di instansi Pemerintah dalam pemanfaatan TIK guna menjalankan tugas organisasi menuju pelayanan prima, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Surabaya kembali menggelar Government Transformation Academy (GTA) diperuntukkan bagi ASN se Kabupaten Sumbawa.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin mengatakan bahwa Pelatihan GTA akan dilaksanakan secara Offline atau tatap muka pada tanggal 13 s.d 17 Mei 2024 bertempat di Sumbawa Besar yang akan diikuti oleh 150 orang peserta.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Lebih lanjut Hasanuddin menjelaskan, bahwa pelatihan nantinya terbagi dalam 5 kelas dengan tema yang berbeda untuk masing-masing kelas.

“Adapun tema Pelatihan sesuai informasi awal yang kami terima,” ujarnya.

Dijelaskan, 10 tema yang ditawarkan antara lain Pengenalan Al (Artificial Intelegent) di lingkungan pemerintah, Business Process Engineering (BPE), Fasilitator Pembelajaran Digital (FPD), Digital Public Relation, Social Media Analyst, Video Production for Government Campaign, TIK Dasar untuk Media Informasi, Analisis Kota Cerdas, Sistem Manajemen Keamanan Informasi SNI ISO/IEC 27001:2022, dan Penyusunan Proses Bisnis.

“Dari 10 tema pelatihan tersebut, kita akan memilih 5 tema sesuai kebutuhan kita di lapangan. Alhamdulillah, berkat komunikasi yang baik, kita dipercaya dan terpilih sebagai lokasi pelatihan secara offline oleh pihak BPSDMP Kominfo Surabaya, semoga para ASN nantinya memiliki antusiasme tinggi untuk mengikuti Pelatihan ini sehingga kedepan akan banyak lagi tema-tema pelatihan lainnya yang akan ditawarkan untuk dilaksanakan di daerah kita Sumbawa,” jelasnya.

Baca juga:  Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Hasanuddin menambahkan, selain GTA bagi ASN, dalam waktu dekat atau setelah lebaran, akan digelar pelatihan Thematic Academi dengan tema Pemasaran Digital untuk Sektor Pariwisata, dikhususkan bagi Pelaku Pariwisata dan Kelompok Sadar Wista (Pokdarwis). Pelaksanaanya berkoordinasi dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, dilaksanakan secara tatap muka dengan target peserta 100 orang dan akan berlangsung pada tanggal 23 s.d 24 April 2024. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...