Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Date:

Lunyuk, Kabarsumbawa.com – Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara dan RPH Brang Beh bersama TNI-Polri kembali melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka penegakkan dan penindakan kawasan hutan di wilayah Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, Selasa(19/03/2024).

Kegiatan patroli gabungan kali ini dipimpin langsung oleh Kepala polisi kehutanan resort Plara Bapak Tamrin, Melalui kegiatan ini, rombongan patroli gabungan berusaha untuk mencegah tindakan illegal logging yang dapat merusak kawasan hutan dan merugikan masyarakat.

Kegiatan patroli gabungan ini bertujuan untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan di wilayah Kecamatan Lunyuk dan memperkuat sinergi antara Polisi Kehutanan Plara, Balai RPH Brang Beh dengan TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan kelestarian kawasan hutan di wilayah kecamatan Lunyuk.

Baca juga:  Tinggi, Animo Masyarakat Sumbawa Daftar Jadi Anggota Polri

Dalam kegiatan ini, tim gabungan berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 32 balok kayu dengan ukuran 20 x 10 dilokasi kemu Desa Perung Kecamatan Lunyuk. Barang bukti diamankan oleh tim gabungan patroli dan di evakuasi ke Kantor RPH Brang Beh Lunyuk.

Keberhasilan tim gabungan tersebut diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelaku illegal logging dan mendorong masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang merusak lingkungan di wilayah Kecamatan Lunyuk.

Dikonfirmasi ditempat berbeda, Pjs. Danramil 1607-07/Lunyuk Letda Inf Sanudin mengapresiasi kegiatan patroli gabungan yang dilakukan oleh Polisi Kehutanan Resort Plara, RPH Brang Beh bersama anggota TNI-Polri dalam rangka penegakkan dan penindakan kawasan hutan wilayah Kecamatan Lunyuk.

Baca juga:  Gadai Motor Teman untuk Kencan dengan Pacar di Hotel

Letda Inf Sanudin menyampaikan dengan adanya kerjasama antara TNI-Polri dan instansi terkait, diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan perlindungan hutan serta sumber daya alam di Indonesia khususnya Diwilayah kecamatan Lunyuk.

Pjs Danramil berharap kedepannya kegiatan patroli gabungan seperti ini dapat terus ditingkatkan sehingga tindakan illegal logging dapat dicegah dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kelestarian hutan. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Tinggi, Animo Masyarakat Sumbawa Daftar Jadi Anggota Polri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Animo masyarakat Kabupaten Sumbawa menjadi...

Gegara Status Facebook, Dua Warga Kecamatan Buer Selisih Paham

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Gegera unggahan di media sosial,...

Satpol PP Kembali Tertibkan Badut di Lampu Merah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja...

Diduga Lakukan Penggelapan, 3 Pemuda Diamankan ke Polres Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com, - Tiga orang pemuda berinisial IK...