Dikerjakan Tahun Ini, Penanganan Jalan Osapsio Libatkan 2 OPD

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kondisi jalan Osapsio Kecamatan Sumbawa menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa. Tahun 2024 ini, jalan tersebut akan dilakukan penanganan yang melibatkan dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebagaimana dijelaskan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakat (PUPR) Kabupaten Sumbawa, Dian Shidarta, belum lama ini, mengungkapkan bahwa penanganan jalan tersebut akan dilakukan dengan melibatkan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP).

Menurut Dian Shidarta, penanganan jalan Osapsio akan melibatkan berbagai langkah komprehensif, mengingat posisi rumah warga yang berada di bawah saluran. Oleh karena itu, selain pembangunan infrastruktur, akan diperlukan tindakan tambahan untuk menangani pembuangan air yang tepat dari perumahan ke jalan Osapsio.

Baca juga:  Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Dijelaskan bahwa Dinas PRKP akan bertanggung jawab dalam mengatur aliran air dari perumahan ke jalan Osapsio.

“Hal ini melibatkan perencanaan dan pembuangan air yang disesuaikan dengan teknis yang diberikan oleh Dinas PRKP,” ungkapnya.

Masih menurut Kadis PUPR, saat ini, pemerintah daerah sedang merencanakan perbaikan level jalan Osapsio dan normalisasi saluran sepanjang jalan tersebut.

“Tahun ini perancangan pembangunan saluran yang lebih baik agar air hujan dan limbah dari rumah warga dapat mengalir dengan lancar dan tidak membanjiri badan jalan,” tegasnya.

Baca juga:  Berikut Hasil Pengawasan Periode ke-3 Proses Coklit Data Pemilih Pilkada Sumbawa 2024

Setelah saluran air diperbaiki dan aliran air dari perumahan teratur, lanjut Dian, baru akan dilakukan penganggaran untuk penanganan dan pengaspalan jalan Osapsio. Tahap ini akan melibatkan peninggian level jalan dan pengerjaan hotmix setelah saluran air selesai diperbaiki.

“Tahun ini, kita akan melakukan penanganan sementara dulu.  Penanganan ini direncanakan menggunakan anggaran rutin yang telah dialokasikan di Dinas PUPR, dengan perkiraan pengerjaan pada bulan April atau Mei mendatang,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...

Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Apung Desa Labuhan...

Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan)...