Cuaca Buruk, Dua Pesawat Wings Air Sempat Gagal Mendarat di Bandara Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Intensitas hujan cukup tinggi terjadi di Kabupaten Sumbawa dan sekitarnya sejak beberapa hari terakhir. Hal ini, berdampak pada aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Kharuddin Sumbawa Besar.

Seperti yang tejadi pada hari, Rabu (13/03/2024) tadi, dua pesawat Wings Air sempat gagal mendarat di Bandara Sumbawa, lantaran hujan deras dan jarak pandang terbatas.

“Benar, hari ini ada 2 pesawat yang sempat gagal mendarat karena hujan deras dan jarak pandang terbatas,” kata Kepala Bandara Sumbawa, Tri Pono Basuki, kepada media ini.

Baca juga:  Warga Bao Desa Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Perate

Dijelaskan, pesawat pertama terbang dari Bandara Internasional Lombok pada pukul 09.40 wita, dan dijadwalkan tiba di Bandara Sumbawa pukul 10.15 wita.

Sedangkan pesawat kedua, terbang dari Bandara Internasional Lombok pada pukul 10.30 wita, dan akan tiba di Bandara Sumbawa pukul 11.05 wita.

Lantaran cuaca buruk yang mengakibatkan jarak pandang terbatas lanjut Tri, kedua pesawat tersebut harus return to base (RTB) atau kembali ke bandara asal yang menjadi tempat pemberangkatan.

Baca juga:  Warga Bao Desa Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Perate

“RTB ke Lombok dan kembali ke Sumbawa setelah cuaca di Sumbawa membaik. Tadi mereka berhasil mendarat sekitar pukul 14.00 wita,” jelasnya.

Tri menambahkan, meski cuaca masih belum menenuntu, namun hingga saat ini tidak ada perubahan jadwal penerbangan di Bandara Sumbawa.

“Sementara tidak ada perubahan jadwal penerbangan. BMKG akan memberikan informasi cuaca setiap jam sehingga dapat membantu maskapai untuk mendapatkan informasi cuaca saat mau terbang ke Sumbawa,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Warga Bao Desa Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Perate

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Jabarudin (25) warga Bao Desa,...

Pria Meninggal Gantung Diri, Polsek Sumbawa Lakukan Olah TKP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Sektor Sumbawa turun melakukan...

Direktur Samota Gemilang Bantah Minta APBD untuk Pelaksanaan MXGP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Direktur Samota Gemilang dan Project Directorn...

SDN 1 Lalar Liang Dibobol Maling, Satu Unit Kemera Digital Raib

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1...