Perjuangan Babinsa Kodim 1607/Sumbawa Kawal Logistik Pemilu Tahun 2024

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka mengawal logistik Pemilu tahun 2024, Babinsa (Bintara Pembina Desa) menjalankan berbagai kegiatan yang meliputi pengawasan distribusi logistik dari pusat ke tingkat lokal,Senin (13/02/2024) memastikan keamanan selama penyimpanan dan distribusi logistik, serta memberikan bantuan logistik kepada TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang membutuhkan.

Selain itu, Babinsa juga berperan aktif dalam koordinasi dengan pihak terkait seperti KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan kepolisian untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara serta mengatasi potensi konflik atau gangguan keamanan yang mungkin timbul.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Dengan komitmen dan kerja keras mereka, Babinsa berperan penting dalam memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan aman di tingkat lokal.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S. E., M. Han, merasa bangga dengan Babinsa yang telah melakukan tugasnya dengan penuh dedikasi dalam mengawal logistik Pemilu tahun 2024.

“Mereka telah bekerja keras untuk memastikan distribusi logistik berjalan lancar dari pusat ke tingkat lokal, serta menjaga keamanan selama proses penyimpanan dan distribusi,” kata dandim.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Selain itu, Babinsa juga memberikan bantuan logistik kepada TPS yang membutuhkan, menjalin koordinasi yang erat dengan pihak terkait, dan mengatasi berbagai tantangan yang mungkin timbul untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik di wilayah kabupaten Sumbawa.

Dengan semangat dan komitmen mereka, kami yakin bahwa Pemilu tahun 2024 akan berlangsung sukses dan memberikan hasil yang adil bagi seluruh masyarakat. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...