Polsek Buer Ringkus Terduga Pengedar Sabu

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepolisian dari Polsek Buer, Polres Sumbawa, berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku yang diduga terlibat dalam penjualan, pembelian, penyimpanan, penggunaan, dan penguasaan Narkotika golongan I, khususnya Sabu-sabu, pada hari Jum’at tanggal 26 Januari 2024, sekitar pukul 23.30 Wita,

Kapolsek Buer, IPDA Totok Ari Suwondo S.H, menjelaskan bahwa penangkapan dilakukan di rumah sawah milik terduga pelaku yang terletak di Poto Olat Watasan, Desa Jurumapin, Kecamatan Buer.

“Terduga pelaku, berinisial AB alias RC, seorang pria berusia 40 tahun dan berprofesi sebagai wiraswasta, ditangkap bersama dengan sejumlah barang bukti,” katanya.

Baca juga:  Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Kronologis penangkapan kata kapolsek, bermula dari informasi masyarakat pada tanggal 22 Desember 2024, pukul 23.30 Wita, yang melaporkan aktivitas penyalahgunaan Narkoba di rumah sawah milik terduga pelaku.

“Kami segera melakukan pengeledahan dan berhasil menemukan terduga pelaku beserta barang bukti yang kemudian dibawa ke Polsek Buer untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Kepada polisi, AB alias RC mengakui kepemilikan sabu-sabu yang dibelinya seharga Rp. 200.000 dari seseorang bernama KR, warga Desa Kalabeso.

“Upaya pengembangan dilakukan pada pukul 01.30 Wita dengan pencarian terhadap KR di dua lokasi berbeda, yaitu di rumah sawah milik KR di Desa Tarusa dan rumah istri KR di Desa Kalabeso, namun hasil pencarian nihil,” tegasnya.

Baca juga:  Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Selain menangkap pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti diantaranya 2 poket sabu-sabu, 1 buah sumbu, 1 buah korek gas, 2 klip kosong, 1 buah bong, 2 buah sekop, 1 buah gunting, dan 1 ponsel merk Vivo warna biru hitam.

“Proses penyelidikan dan pengembangan kasus ini masih berlangsung untuk mengungkap jejak dan jaringan narkotika yang mungkin terkait dengan kasus ini,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Diduga Cabuli Anak Tetangga, Pria Ini Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seorang pria berisial IN (45)...

Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kejaksaan Negeri Sumbawa (Kejari) melalukan...

Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Usai perayaan Idul Fitri 1445...

Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polsek Sumbawa melakukan pamantauan aktivitas...