Penjualan Beras SPSH Jadi Berkah untuk Pedagang dan Bermanfaat Bagi Masyarakat di Bima

Date:

Bima, Kabarsumbawa.com – Ditengah kenaikan harga beras yang signifikan, penjualan Beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) oleh BULOG Kantor Cabang Bima terbukti sangat menguntungkan bagi masyarakat. Nurkomaliah (43), pemilik UD. Komaliah Pasar Amahami di Kota Bima, menjadi salah satu yang merasakan manfaatnya.

Kenaikan harga beras mendorong masyarakat beralih memilih beras SPHP, yang diakui oleh para pedagang karena harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang unggul. Nurkomaliah, pemilik UD. Komaliah, menyatakan bahwa permintaan beras SPHP terus meningkat.
“Untuk 2 Ton Beras SPHP dapat terjual habis dalam waktu 2-3 hari saja,” ujarnya dalam wawancara pada hari Minggu (21/01/2024) pag.

Ia merasa bersyukur atas keberhasilan bisnisnya berkat penjualan SPSH. “Alhamdulillah, sejak kami mulai menjual beras SPHP, setiap beras selalu habis terjual, bahkan masyarakat sering bertanya tentang ketersediaannya,” ungkapnya senang.

Nurkomaliah mengaku bahwa keuntungan per minggu mencapai jutaan rupiah dengan stok beras sebanyak 2 ton. Keuntungan ini menjadi berkah, memungkinkannya mendirikan dua usaha, yaitu Komaliah 1 dan Komaliah 2.

Harga jual untuk 5 kg beras SPHP adalah Rp. 54.500 atau setara dengan Rp. 10.900/kg beras biasa. Menurut Komaliah, “Kualitas beras SPHP tidak kalah saing dengan beras lainnya, dengan harganya yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan masyarakat,” sebutnya.

Tak dapat dipungkiri, beras adalah kebutuhan primer yang harus dipenuhi bagi masyarakat. Beras SPHP, yang menawarkan keuntungan lebih besar, perputaran cepat, dan kualitas yang baik, menjadi harapan untuk membantu meringankan beban masyarakat serta menjadi solusi dalam menurunkan angka inflasi di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Kota Bima. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Mudik Lebaran 2024 Jatimbalinus, Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3%

Kabarsumbawa.com - Selama periode arus mudik tanggal 25 Maret...

Masa Idul Fitri, Pertamina Patra Niaga Siapkan 250 Ribu Tabung LPG di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Guna menambah rasa aman dan nyaman...

Pertamina Patra Niaga Bersama BPH Migas dan ESDM Pastikan Kesiapan Energi Jelang Idulfitri di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka memantau kesiapan dan kehandalan...

Pertamina Patra Niaga Pastikan Penyaluran Energi Tetap Aman Pasca Gempa di Dompu

Dompu, Kabarsumbawa.com – Pasca Gempa Bumi bermagnitude 5,2 SR...