Respon Cepat Damkartan Sumbawa Evakuasi Ular Kobra di Rumah Warga

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Respon cepat dari Dinas Pemadam Kebarakan dan Penyelamatan (Damkartan) atas pengaduan warga patut diacungi jempol. Tim Shift 4 dengan sigap melakukan evakusi seekor ular kobra di rumah warga Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa, Senin, (08/01/2024) sore.

“Kami mendapatkan laporan dari warga atas kebaradaan seekor ular di rumahnya,” kata Kadis Damkartan Sumbawa H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si.

Tim Shift 4 Damkartan Sumbawa tiba di lokasi tidak lama setelah laporan diterima. Mereka langsung mengisolasi area yang terkena dampak agar ular tidak melarikan diri.

Dengan hati-hati dan menggunakan peralatan khusus, tim yang dimpimpin oleh Danru A. Khasim, berhasil menemukan dan mengevakuasi ular kobra yang telah membuat kepanikan di antara warga.

Baca juga:  Sambut Sail Indonesia 2024, Pemkab Sumbawa Bertemu Menkomarves dan KSAL

“Alhamdulillah berhasil kita tanggkap. Dikatahui ular itu berjenis kobra. Ukurannya cukup besar,” kata Kadis.

Setelah evakusi, tim menyampaikan apresiasi kepada warga yang melaporkan kejadian ini dengan cepat. Kerjasama dari masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan bersama.

“Kita bersyukur bahwa evakuasi dapat dilakukan tanpa insiden apapun. Ular kobra tersebut sudah kami dipindahkan dan akan kira proses lebihlanjut,” tukasnya.

Ia menghimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap keberadaan binatang liar di sekitar pemukiman. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kewaspadaan warga terhadap potensi risiko serupa di masa mendatang.

Baca juga:  Dihempas Ombak, Pencari Kerang Ditemukan Meninggal Dunia

“Damkartan Sumbawa berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ardin (28) menyampaikan terima kasih kepada Kadis Damkartan Sumbawa dan jararannya atas respon cepat mengevakuasi ular di rumahnya.

Menurutnya, tindakan cepat ini membuktikan tingginya kesiapan petugas Damkartan Sumbawa dalam menangani situasi darurat di tengah masyarakat.

“Saya menyampaikan terima kasih atas respon cepat dari pak Kadis Damkartan Sumbawa dan Tim Shift 4 yang sudah dengan cepat mengevakuasi ular di rumah kami,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sambut Sail Indonesia 2024, Pemkab Sumbawa Bertemu Menkomarves dan KSAL

Jakarta, Kabarsumbawa.com -Dalam rangka mensukseskan sail to Indonesia 13-18...

Dihempas Ombak, Pencari Kerang Ditemukan Meninggal Dunia

Lombok Barat, Kabarsumbawa.com - Seorang warga setempat hilang dihempas...

Kecelakaan di Jalan Raya Lintas Sumbawa – Lunyuk, Satu Pengendara Tewas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di...

Heboh, Warga Utan Temukan Bayi Baru Lahir di Rumah Sawah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Warga Desa Motong, Kecamatan Utan,...