Hanyut di Irigasi, Anak Usia 8 Tahun Meninggal Dunia

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Seorang anak perempuan berinisial J (8) warga Desa Jurumapin, Kecamatan Buer, meninggal dunia setelah hanyut di saluran irigasi desa setempat, Minggu (31/12/2023) sore tadi.

Saat ini, jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka. Rencananya, akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat, besok.

Kapolres Sumbawa melalui Kapolsek Buer, Ipda Totok Ari Suwondo SH., membenarkan peristiwa nahas itu. “Iya, benar kejadiannya tadi sore,” ungkapnya kepada media ini, malam.

Sebelum kejiadian jelas kapolsek, korban bersama teman – teman seusianya sedang mandi hujan disekitar TKP. Saat korban hendak mencuci kakinya di saluran irigasi, korban terpelet lalu terjatuh ke dalam saluran.

Baca juga:  Kecelakaan di Jalan Raya Lintas Sumbawa - Lunyuk, Satu Pengendara Tewas

“Teman-teman korban yang saat itu tidak bisa menolong meminta bantuan kepada warga di sekitar, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung turun mencari ke jalur sepanjang saluran irigasi, namun tidak kunjung menemukan korban. Sekitar 30 menit korban baru ditemukan di aliran irigasi Wilayah Desa Tarusa Kecamatan Buer dalam keadaan sudah meninggal dunia,” jelas Kapolsek.

Baca juga:  Kecelakaan di Jalan Raya Lintas Sumbawa - Lunyuk, Satu Pengendara Tewas

Menurutnya, kelurga korban sudah menerima dan iklas atas kejadian ini. Jenazah korban telah disemayamkan di rumah duka dan akan dikebumikan pada esok hari di TPU setempat.

Atas kejadian ini, ia menghimbau agar orang tua selalu mengawasi anaknya jika bermain di sekitar aliran sungai maupun irigasi. Hal ini penting, agar tidak ada lagi korban.

“Saya menghimbau agar orang tua mengawasai anaknya saat bermain di dekat irigasi dan semacamnya, apalagi mereka masih usia dini,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kecelakaan di Jalan Raya Lintas Sumbawa – Lunyuk, Satu Pengendara Tewas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di...

Heboh, Warga Utan Temukan Bayi Baru Lahir di Rumah Sawah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Warga Desa Motong, Kecamatan Utan,...

Terseret Ombak di Pantai Poto Batu, Dua Orang Pelajar Meninggal Dunia

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Dua orang pelajar Sekolah Menengah...

1 Unit Rumah Panggung di Tarano Hangus Terbakar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satu unit rumah panggung di...