Kapolres Sumbawa Monitoring Pos Operasi Lilin Rinjani 2023

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kapolres Sumbawa AKBP. Heru Muslimin, S.I.K., M.I.P., melaksanakan patroli monitoring di Tiga Pos Pelayanan dan Pengamanan Operasi Lilin Rinjani 2023, Minggu (24/13/2023) malam.

Pada kesempatan tersebut, kapolres didampingi Waka Polres Kompol. Iwan Sugianto, S.H., Kabag Ops, AKP. Mulyadi, S.H, serta Pejabat Utama (PJU) Polres Sumbawa lainya.

Pada kegiatan tersebut, kapolres sekaligus menyerahkan bingkisan kepada personil yang berjaga di pos. Hal ini sebagai bentuk penyemangat dalam melaksanakan tugas.

“Tadi sore, saya sudah melakukan patroli ke Wilayah Alas, dan malam ini di Kota Sumbawa,” kata Kapolres kepada wartawan di Pos Pengamanan Gereja Paroki Sang Penebus Sumbawa Besar.

Hasil pantauan lanjut kapolres, sejauh ini masih aman terkendali dan kondusif. Menurutnya, tingkat kerawanan di Kabupaten Sumbawa tidak begitu tingggi, jika pun ada gangguan, itu kaitan dengan penggunaan knalpot recing.

Baca juga:  KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

“Potensi kerawanan, untuk Sumbawa relatif aman kondusif, kalau pun ada gangguan, palingan pengendara dengan knalpot recing, tapi itu sudah kita minimalisir dengan operasi cipta kondisi,” jelasnya.

Lanjut kapolres, pada Operasi Lilin Rinjani 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Sumbawa mendirikan 3 pos yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan dan 2 Pos Pengamanan. Di masing-masing pos, disiagakan personil gabungan dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Organisasi Masyarakat.

“masing-masing pos itu berada di Simpang Bingung untuk pos pelayanan, dan Simpang Peternakan dan Gereja pos pengamanan,” ujarnya.

Kepada personil yang melakukan pengamanan, ia menekankan agar tetap waspada serta menjaga kesehatan selama bertugas.

“Penekanan terhadap anggota yang melakukan penjagaan di pos, selain mengamankan masyarakat agar selalu waspada sekaligus menjaga kesehatan. Saya berharap untuk pengaman nataru di Sumbawa berjalan aman dan terkendali,” harapnya.

Baca juga:  Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Selain menyiagakan personil di pos lanjut kapolres, juga dilaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). “Tidak ada pengamanan khusus, tetapi untuk pengamanan perayaan nataru ini, untuk jajaran Polres malaksanakan KRYD gabungan. Khusus untuk natal, tidak ada penebalan pengamanan, tapi kami akan optimalkan KRYD dengan personil cadangan di polres dibantu kodim,” terangnya.

Pada kesempatan ini, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kondusifitas, mengingat ini merupakan tahun politik. Bagi yang akan melaksanakan kegiatan perayaan tahun baru, agar dapat dilaporkan, sehingga, dapat lakukan pengamanan, minimal adanya patroli.

“Saya mengucapkan selamat natal bagi yang merayakan. Kemudian bagi masyarakat yang merayakan tahun baru, untuk melaporkan kepada kami kegiatannya, agar kita lakukan pengamanan minimal patroli, karena ini tahun politik, sehingga harus bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta Diringkus Polisi di Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dua orang pria berinisial A...

Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa Polda NTB menggelar...

Periode Januari – Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal Imigrasi mencatat lonjakan kedatangan...

KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menguatkan...