Intelijen Kejari Sumbawa Barat Dapat Predikat II Terbaik

Date:

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat mendapatkan peringkat II terbaik se- Kejaksaan Tinggi NTB dalam hal program kerja, pelayanan dan pelaporan pada Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) di wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi NTB.

Pemberian penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Kajaksaan Tinggi NTB yang diwakili oleh Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi NTB Bapak I Wayan Riana, SH., MH.

Penghargaan ini diberikan atas dasar kinerja dari bidang intelijen dalam hal memberikan pelayanan hukum kepada Masyarakat Kab. Sumbawa Barat berupa Penyuluhan Hukum maupun Penerangan Hukum, melaksanakan Penyelidikan/Pengamanan/Penggalangan dalam hal penegakan hukum, melakukan pengawasan terhadap aliran kepercayaan dan keagamaan.

Baca juga:  Periode Januari - Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Bidang intelijen juga memberikan pelayanan kepada Pemerintah Kab. Sumbawa Barat dalam hal melakukan pendampingan terhadap Proyek Strategis Daerah (PSD) yang berjumlah 10 Proyek, sehingga diharapkan dapat mencegah AGHT yang timbul akibat berjalannya proyek tersebut.

Bidang intelijen juga melakukan penerangan hukum berupa program Jaksa Jaga Desa di 16 Desa yang tersebar di 8 Kecamatan di Kab. Sumbawa Barat. Jaga Desa ini, berfokus pada pencatatan Asset Desa dan juga penggunaan Dana Desa yang baik.

Baca juga:  KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

“Kami sudah melakukan program ini dari tahun 2022 hingga sekarang, dengan total memberikan penerangan hukum kepada 32 Desa yang tersebar di Kab. Sumbawa Barat”, Ungkap Kajari Sumbawa Barat.
Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Ibu Dr. Titin Herawati Utara, SH., MH dan didampingi oleh Kasi Intelijen Rasyid Yuliansyah, SH., MH.

Diharapkan, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat terus dapat memberikan pelayanan hukum yang lebih prima lagi demi terciptanya kepastian hukum di wilayah kab. Sumbawa barat. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta Diringkus Polisi di Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dua orang pria berinisial A...

Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa Polda NTB menggelar...

Periode Januari – Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal Imigrasi mencatat lonjakan kedatangan...

KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menguatkan...